Liga Indonesia

Pemain Asing PSM Makassar Sebut Kualitas Liga 1 Tak Kalah dari Kompetisi Bosnia

Kamis, 2 April 2020 13:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© sport1.oslobodjenje.ba
Pemain asing PSM Makassar, Serif Hasic, sangat terpukau dengan Liga 1 2020 hingga menyebut kualitasnya tidak kalah dari Liga Utama Bosnia-Herzegovina. Copyright: © sport1.oslobodjenje.ba
Pemain asing PSM Makassar, Serif Hasic, sangat terpukau dengan Liga 1 2020 hingga menyebut kualitasnya tidak kalah dari Liga Utama Bosnia-Herzegovina.

INDOSPORT.COM - Pemain asing PSM Makassar, Serif Hasic, baru saja diwawancarai oleh media asal Bosnia-Herzegovina mengenai pengalaman bermain di Liga 1 2020.

Dilansir dari sport1, Serif Hasic sangat terkesan ketika pertama kali memulai debutnya di Liga 1 2020 bersama PSM Makassar.

Apalagi suporter Indonesia yang sangat fanatik mendukung tim kebanggaannya membuat Serif Hasic memperoleh pengalaman istimewa.

"Suasana di stadion luar biasa. Stadion penuh, tergantung pada infrastruktur klub di tribun akan ada 20 hingga 50 ribu orang. Para penggemar benar-benar berapi-api dan menghibur tim mereka selama 90 menit. Ini adalah sesuatu yang sangat memotivasi kami semua," kata Serif Hasic.

Kemudian saat ditanya mengenai kualitas permainan dengan Liga utama Bosnia-Herzegovina, pemain berusia 32 tahun itu menjelaskan kalau Liga 1 2020 tidak kalah jauh. Apalagi yang menyebabkan pemain asing susah beradaptasi di Indonesia adalah faktor cuaca yang sangat panas.

"Dari segi kualitas, Liga Indonesia tidak jauh di belakang Liga Bosnia-Herzegovina," ujar Serif Hasic.

"Awalnya tidak mudah. Perbedaan cuaca, kelembaban tinggi dan suhu tinggi adalah masalah bagi pemain Eropa," tuturnya  menambahkan.

Tetapi baru empat kali bermain membela PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2020 dan Piala AFC, Serif Hasic harus menganggur karena pandemi virus Corona yang belum kunjung selesai.