Liga Indonesia

Jika Lanjut, Arema FC Perkirakan Liga 1 Rampung Pada Awal Tahun Depan

Jumat, 3 April 2020 13:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo, General Manager klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo, General Manager klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sudah memperkirakan kompetisi Liga 1 akan rampung pada awal tahun 2021, jika tetap berlanjut mulai pekan ke-4 pada Juli mendatang.

Sebelum dihentikan sementara akibat berkembangnya wabah virus corona, kompetisi kasta tertinggi itu memang baru berjalan tiga pekan.

Dari 27 laga yang dijadwalkan, hanya pertemuan Persija kontra Persebaya yang urung digelar akibat faktor tersebut.

"Keputusan melanjutkan Liga 1 pada awal Juli, tentu sudah melalui pertimbangan dari berbagai hal. PSSI tentu sangat paham dengan hal itu," sebut Ruddy Widodo.

Tim Singo Edan sendiri sangat optimis bahwa Liga 1 tetap berlanjut, seperti yang tercantum dalam SK PSSI per Jumat (27/03/20) lalu. Meski dengan satu syarat, pemerintah mencabut status darurat seperti yang terjadi saat ini.

"Saya pikir sudah ideal. Dengan asumsi status darurat sampai akhir Mei, lalu Juni sebagai persiapan tim sebelum kick-off," ungkap Ruddy.

"Dan jika benar demikian, maka saya perkirakan kompetisi selesai pada Januari tahun (2021) depan. Kami sudah siap dengan kemungkinan itu," sambung dia.

Kesiapan yang dimaksud tak lain adalah dengan menyiapkan klausul khusus pada kontrak seluruh anggota tim. Mengingat kerja sama antara pemain dengan Arema FC mayoritas berlangsung dalam 11 bulan, sejak Januari hingga November 2020.