Liga Indonesia

Jika Virus Corona Reda, Arema FC Sangat Optimis Liga 1 Kembali Digulir

Kamis, 2 April 2020 16:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema klub Liga 1, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema klub Liga 1, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan dibalik tingginya sikap optimisme perihal Liga 1, yang menurutnya sangat berpeluang besar tetap berlanjut kembali hingga berakhir sesuai rencana.

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu ikut terimbas dari wabah virus corona saat ini. PSSI pun sudah menentukan status force majeure dan menyatakan kompetisi berhenti.

Namun, status itu hanya berlaku sementara sampai 29 Mei mendatang. Jika situasi perihal covid-19 sudah mereda, PSSI maupun LIB berencana kembali memutar kompetisi pada awal Juli mendatang.

"Saya sendiri, sangat yakin kompetisi kembali berlanjut (pada awal Juli). Firasat saya sangat kuat," tandas Ruddy Widodo.

Kuatnya firasat yang dirasakan pun bukan tanpa alasan. Berkaca pada negara lainnya, serangan wabah covid-19 hanya bersifat sementara dan bisa mereda.

"Mengapa? Karena sampai detik ini, tidak ada kompetisi di negara yang terdampak (covid-19), statusnya berhenti. Tapi jika status kompetisinya delay (ditunda), memang iya," jelas manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

Arema FC sendiri baru melangsungkan 3 dari rangkaian 34 pekan kompetisi Liga 1 musim ini. Dari ketiga matchday itu, satu diantaranya berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, yaitu saat dikalahkan 1-2 oleh Persib Bandung pada Minggu (08/03/20) lalu.