Liga Champions

On This Day: Tendangan Salto Cristiano Ronaldo Bikin Juventus Keok

Jumat, 3 April 2020 23:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Hari ini Jumat, 3 April 2020, Cristiano Ronaldo berhasil membukukan salah satu gol tercantik yang pernah tercipta di gelaran Liga Champions saat melawan Juventus. Copyright: © Getty Images
Hari ini Jumat, 3 April 2020, Cristiano Ronaldo berhasil membukukan salah satu gol tercantik yang pernah tercipta di gelaran Liga Champions saat melawan Juventus.

INDOSPORT.COM – Hari ini  3 April tepatnya dua tahun lalu yakni tahun 2018, Cristiano Ronaldo berhasil membukukan salah satu gol tercantik yang pernah tercipta di gelaran Liga Champions. Gol tersebut sekaligus menjadi penghancur klub Ronaldo saat ini yakni Juventus.

Gol tersebut berhasil membuat seisi Allianz Stadium bergemuruh dan memberikan standing ovation pada salah satu pesepakbola paling hebat di dunia itu.

Saat itu 2 gol Ronaldo yang dilengkapi oleh gol Marcelo berhasil memuluskan langkah Madrid untuk melaju ke semifinal  Liga Champions musim 2017/18 setelah menang 3-0 atas Juventus.

Umpan matang Dani Carvajal dari sisi kanan berhasil dikonversi menjadi tendangan salto yang akan dikenang sebagai salah satu gol tercantik di Liga Champions.

Gol tersebut juga membuat barisan belakang Juventus yang saat itu diperkuat oleh nama-nama legenda seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini mati kutu.

Bahkan Barzagli dan Buffon tidak mampu bergerak dan hanya bisa mematung ketika bola salto Ronaldo masuk dan mengoyak gawang Juventus.

Setelah gol tersebut tersebut tercipta, Barzagli langsung mengeluarkan reaksi yang jika dibaca mungkin akan berarti: apa yang bisa dilakukan untuk mencegah bola salto Ronaldo tadi?

Sementara pelatih Madrid saat itu, Zinedine Zidane juga tak kalah apik. Dirinya terlihat tak percaya seakan tak percaya atas apa yang baru saja Ronaldo lakukan.