Liga Indonesia

Wonderkid Sulut United Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah Perangi Pandemi Corona

Jumat, 3 April 2020 16:07 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Daud Kotulus. Copyright: © Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Daud Kotulus.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 2 Sulut United, Daud Kotulus, mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi virus corona di Indonesia.

Covid-19 yang mulai menginvasi sejak awal Maret lalu membuat segala aktivitas lumpuh total termasuk perhelatan Liga 2 2020 harus ditangguhkan hingga Juni mendatang.

Pesepakbola berusia 20 tahun ini meminta seluruh masyarakat untuk turut memerangi Covid-19 dengan mengikuti petunjuk yang telah disarankan oleh pemerintah Indonesia.

"Tinggal di rumah dan tidak kemana-mana kalau tidak ada hal yang perlu, dengan begitu kita sudah ambil bagian dalam pencegahan Covid-19," ungkap Daud, Kamis (01/04/20).

Jebolan akademi Borneo FC ini berharap Indonesia segera melalui masa kritis dalam menghadapi pandemi virus yang bermula di China pada Desember tahun lalu tersebut.

"Langkah lain yang bisa saya lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 ini ya hanya bisa mendoakan agar masalah ini cepat terselesaikan," tutur Daud kepada INDOSPORT.

Daud Kotulus dan pemain Sulut United lainnya telah diliburkan sejak perhelatan Liga 2 2020 dihentikan sejak Senin (16/03/20) lalu oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

Daud Kotulus sendiri menjadi bagian Sulut United pada jendela transfer awal musim Liga 2 2020, tepatnya pada Januari silam setelah dilepas oleh klub Liga 1, Borneo FC.