Liga Indonesia

Ada Bintang Persib, 3 Pemain Liga 1 2020 Punya Hobi Jadi Koki

Sabtu, 4 April 2020 23:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sedikitnya 3 pemain Liga 1 2020 punya hobi menjadi seorang koki, dimana diantaranya ada bintang Persib Bandung. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sedikitnya 3 pemain Liga 1 2020 punya hobi menjadi seorang koki, dimana diantaranya ada bintang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya 3 pemain Liga 1 2020 punya hobi menjadi seorang koki, dimana di antaranya ada bintang Persib Bandung.

Pentas Liga 1 2020 hanya sampai pekan ke-3 saja. Persib saat ini tengah memimpin klasemen sementara dan Wander Luiz memuncaki daftar top skor dengan torehan empat gol.

PSSI lebih memilih untuk menghentikan sementara Liga 1 akibat pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda Indonesia.

Hal ini membuat industri sepak bola Tanah Air jadi mati suri. Pemain, staf pelatih, hingga jajaran klub harus diliburkan untuk sementara.

Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan demi menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia yang gampang sekali menular ke sesama manusia.

Meski begitu para pemain tetap diminta untuk berlatih secara mandiri agar kebugaran mereka terjaga agar siap jika kompetisi kembali bergulir.

Selain menjaga kebugaran, beberapa aktivitas para pemain juga kerap diselingi kegiatan lain. Hal ini agar mereka tidak bosan selama di rumah saja.

Berikut ini deretan pemain Liga 1 yang memilih menjadi seorang koki dalam melakukan kegiatan masak-memasak dalam mengisi waktu kosong.

1. Silvio Escobar

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar (tengah) pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSilvio Escobar (tengah) pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Salah satu pemain naturalisasi milik Tira Persikabo Silvio Escobar memiliki hobi jadi koki di tengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

"Saya sering masak barbeque ayam kampung dan sop ikan. Masakan khas Paraguay," ujar Escobar, Sabtu (28/03/20).

Escobar sejauh ini telah memainkan dua pertandingan dan mengemas satu gol bersama Tira Persikabo di Liga 1 2020. Escobar dikontrak hingga Desember 2020.

2. Makan Konate

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi pemain Persebaya, Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Lalu ada gelandang anyar Persebaya Surabaya Makan Konate yang juga diketahui memiliki hobi seorang juru masak pada jeda Liga 1.

"Saya sering masak. Karena saya selektif soal makanan, juga saya sesuaikan makanan tersebut apakah bagus untuk tubuh dan kondisi saya," kata Konate, Jumat (20/03/20).

Konate baru saja mengantarkan Persebaya merengkuh gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020. Di Liga 1 sendiri, Konate telah membuat dua laga.

3. Nick Kuipers

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers saat berbincang dengan pelatih Robert Rene Albers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/11/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTBek Persib Bandung, Nick Kuipers saat berbincang dengan pelatih Robert Rene Albers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/11/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

Terakhir ada bintang Persib Bandung Nick Kuipers yang juga diketahui mahir sekali menjadi koki dalam memasak sebuah makanan.

"Tentunya (bisa masak). Saya juga ikut latihan dan kadang masak bersama teman. Jadi saya bisa masak," ujar Kuipers, Senin (23/03/20).

Bahkan Kuipers memiliki sebuah bisnis kuliner bersama seorang rekan di Belanda. Tak menutup kemungkinan dirinya buka usaha di Indonesia.