Liga Spanyol

Gantikan Setien, Pelatih Baru Barcelona Dianggap Sama dengan Guardiola

Sabtu, 4 April 2020 08:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Berpotensi gantikan Quique Setien di Barcelona, Xavi Hernandez dianggap punya kualitas sama dengan Pep Guardiola. Copyright: © Getty Images
Berpotensi gantikan Quique Setien di Barcelona, Xavi Hernandez dianggap punya kualitas sama dengan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Hasil kurang mengesankan Barcelona di LaLiga Spanyol 2019-2020 membuat Quique Setien terancam bakal digantikan sosok pelatih baru. Siapa sangka pelatih anyar ini punya kualitas bak Pep Guardiola.

Guardiola, yang juga merupakan mantan pelatih terindah Barcelona, sebelumnya sukses menjadi sosok kejayaan tim. Terbukti dalam empat tahun masa baktinya, dia mampu persembahkan banyak gelar juara LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Legenda Brasil, Rivaldo lantas melihat sosok Guardiola bakal dimiliki ole Xavi Hernandez, calon pelatih pengganti Setien di Barcelona. Dengan berbagai permak, pelatih anyar ini dianggap bisa buat Blaugrana kian tangguh.

"Saya percaya Xavi bakal menjadi pelatih baru Barcelona bukan hanya karena dia tahu seluk beluk klub, tapi juga karena miliki kualitas bagus sebagai juru taktik. Pada saat yang tepat, dia bisa membawa Barcelona berada pada masa keemasan," ucap Rivaldo dilansir Goal.

"Tapi, dia juga bakal mendapat tekanan tinggi karena memiliki karier profesional seperti halnya Pep Guardiola, mereka berdua memiliki gaya kepelatihan identik dan bisa menjadi maestro. Tapi demi hal itu Xavi membutuhkan pemain mungkin dua atau tiga lagi agar memperkuat Barcelona," pungkasnya.

Setien sejatinya tidak terlalu memberikan perubahan berarti selepas gantikan Ernesto Valverde. Bahkan, selama melakoni LaLiga Spanyol, Barcelona cenderung tunjukkan performa tak konsisten.

Dirinya pun kini gigit jari karena Xavi mengungkapkan ingin kembali ke Barcelona dengan syarat agar pulangkan Neymar ke Camp Nou. Alasannya, winger Timnas Brasil itu bisa menjadi bagian dari skemanya.

Xavi bukan satu-satunya pengganti Setien, Barcelona kabarnya juga tertarik datangkan Ronald Koeman yang dikenal sebagai pelatih Timnas Belanda. Tradisi mantan pemain jadi pelatih nampak memang mendarah daging di kubu Barcelona, melihat kesuksesan mereka bersama Guardiola beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%