Liga Indonesia

Media Korea Soroti Aksi Mulia Shin Tae-yong Bantu Perangi Corona di Indonesia

Sabtu, 4 April 2020 12:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Istimewa
Kebaikan hati pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang telah memberikan bantuan dana untuk perangi virus corona di Indonesia menjadi sorotan media Korea Copyright: © Istimewa
Kebaikan hati pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang telah memberikan bantuan dana untuk perangi virus corona di Indonesia menjadi sorotan media Korea

INDOSPORT.COM - Kebaikan hati pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang telah memberikan bantuan dana untuk perangi virus corona di Indonesia menjadi sorotan media Korea Selatan.

Hari ini, Sabtu (04/04/20), Donga.com, mengunggah sebuah artikel berjudul "Shin Tae-yong Sumbangkan 20 Ribu Dolar ke Indonesia".

Hati Tae-yong tergerak setelah melihat dampak virus corona di Indonesia. Sejauh ini, sudah ada 1.986 kasus virus corona yang terkonfirmasi, dengan korban meninggal mencapai 181 orang dan 134 dinyatakan sembuh.

Melihat hal itu, Shin Tae-yong pun tak enggan untuk merogoh kocek sedalam 20.000 dolar (327,91 juta rupiah) untuk disumbangkan ke Indonesia.

Sebelumnya, Tae-yong juga diketahui talah menyumbangkan 120 juta won (1,58 miliar rupiah) untuk memerangi virus corona di kampung halamannya, Daegu-Gyeongbuk, Korea Selatan.

Setelah membawa Timnas Korea Selatan melangkah ke Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong melanjutkan petualangan kariernya untuk menukangi Timnas Indonesia.

Tae-yong pun mulai aktif melatih Tim Garuda pada Januari lalu. Melihat kurangnya kekuatan fisik yang dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesia U-19, pelatih asal Korea Selatan itu memandu pemusatan pelatihan yang digelar pada 22 Januari hingga 1 Februari.

Sayangnya, rencana pelatihan Timnas Indonesia yang telah disusun oleh Shin Tae-yong harus tertunda lantaran merebaknya virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%