Liga Indonesia

Perangi Corona di Indonesia, Shin Tae-yong Sumbang 300 juta Rupiah

Sabtu, 4 April 2020 09:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut prihatin atas pandemi corona yang terjadi di Indonesia,menyumbang sebesar 20 ribu USD atau setara 332 juta rupiah. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut prihatin atas pandemi corona yang terjadi di Indonesia,menyumbang sebesar 20 ribu USD atau setara 332 juta rupiah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut prihatin atas pandemi corona yang terjadi di Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyumbang sebesar 20.000 USD atau setara 332 juta rupiah.

Shin Tae-yong memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit PELNI yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan.

Bantuan APD secara simbolis diserahkan langsung oleh Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di RS PELNI, Jumat (03/04/20) kemarin.

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” kata Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

Shin Tae-yong menilai tenaga medis saat ini adalah garda terdepan dalam memerangi Corona. Dia menilai sudah saatnya Indonesia bergandeng tangan membantu mereka seperti halnya yang terjadi di negaranya, Korea Selatan.

“Terima kasih atas dedikasi mereka. Kita harus mendukung mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan tim penangulangan Corona RS Pelni, Agus Manurung menyampaikan apresiasi atas bantuan pelatih Timnas dan PSSI.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan kami butuhkan,”ujarnya.

Dijelaskan, RS PELNI secara resmi menjadi rumah sakit rujukan sejak tanggal 16 Maret 2020. RS PELNI secara khusus menyediakan 100 tempat tidur untuk pasien Corona. Rencana akan ada penambahan bangsal untuk menambah kapasitas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%