Liga Indonesia

Corona di Indonesia Terus Mewabah, Shin Tae-yong Pilih Mudik ke Korea Selatan

Jumat, 3 April 2020 19:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya memutuskan kembali ke Korea Selatan di tengah pandemi corona di Indonesia. Shin Tae-yong tak sendiri, sebab ia bersama empat asistennya.

Shin Tae-yong bersama Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong dikabarkan kembali ke Korea Selatan malam ini. Hal ini dikatakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Hari ini coach Shin akan kembali ke Korea Selatan. Dia pulang beserta empat asistennya yang berasa dari sana," ucap Nova ketika dihubungi pewarta.

"Mereka akan melakukan penerbangan malam hari nanti," jelas Nova.

Pulangnya Shin Tae-yong ke Korea Selatan memang karena batalnya sejumlah agenda Timnas Indonesia karena virus corona. Pelatih yang sempat bermain bersama Persib Bandung ini mengaku tidak tahu kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

"Untuk kembalinya ke Indonesia, saya belum tahu kapan Mungkin satu bulan atau mungkin malah menunggu situasinya membaik terlebih dahulu baru ia kembali ke sini," tutupnya.

Seperti diketahui sejumlah agenda Timnas Indonesia memang terpaksa dibatalkan. Di bulan Maret kemarin dua agenda pemusatan latihan baik Timnas Indonesia senior atau Timnas Indonesia U-19 gagal digelar. Ini dikarenakan penyebaran Virus Corona yang sudah sangat mengerikan di Indonesia.