Liga Indonesia

Sempat Dicoret Shin Tae-yong, Jack Brown Mengaku Tak Kapok Bela Timnas Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 18:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Charlotte Tattersall/Getty Images
Jack Brown mengaku tak kapok membela Timnas Indonesia, meski sudah pernah merasakan pahitnya dicoret Shin Tae-yong. Copyright: © Charlotte Tattersall/Getty Images
Jack Brown mengaku tak kapok membela Timnas Indonesia, meski sudah pernah merasakan pahitnya dicoret Shin Tae-yong.

INDOSPORT. COM - Jack Brown mengaku tak kapok membela Timnas Indonesia, meski sudah pernah merasakan pahitnya dicoret Shin Tae-yong.

Sekitar Januari lalu, Jack Brown memang mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Momen pemusatan latihan itu dipimpin langsung oleh juru taktik Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Jack Brown bergabung ke Timnas Indonesia U-19 setelah menempuh perjalanan dari Inggris. Maklum saja, Jack Brown diketahui bermain untuk akademi muda klub Liga Inggris, Lincoln City.

Sayangnya, setelah jauh-jauh datang ke Indonesia, perjuangan Jack Brown belum membuahkan hasil manis. Jack Brown gagal bersaing dengan pemain lain, sehingga dicoret oleh Shin Tae-yong dalam daftar 28 pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-19.

Banyak faktor yang memengaruhi kegagalan Jack Brown waktu itu. Jack Brown kabarnya masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang jauh berbeda dengan Inggris.

Meski begitu, Jack Brown sama sekali tak kapok jika suatu saat nanti mendapat kesemapatan lagi bergabung dengan Timnas Indonesia. Terlebih, Jack Brown kini sedang menjalani karantina mandiri di Indonesia demi terhindar dari virus corona, sehingga memudahkannya untuk beradaptasi dengan faktor cuaca.

"Bersedia banget (jika dipanggil Timnas Indonesia lagi). Sekolahnya juga sudah selesai, dan (Lincoln City) FC tutup tidak tahu sampai kapan," ujar Ibunda Jack Brown, Indah Brown, kepada INDOSPORT.

Jack Brown sepertinya memang punya kualitas menjanjikan sebagai seorang pesepak bola. Buktinya, pada Januari pasca dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Jack Brown langsung bisa mencetak dua gol untuk Lincoln City U-18 dan bahkan menembus tim senior Lincoln City beberapa hari setelahnya.

Patut dinanti, apakah Jack Brown bisa mendapat kesempatan lagi membela Timnas Indonesia? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%