Liga Indonesia

On This Day: Feri Pahabol Bawa Persipura Hancurkan Saudara Mudanya

Sabtu, 4 April 2020 17:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga-indonesia.id
Selebrasi Yohanes Pahabol. Copyright: © liga-indonesia.id
Selebrasi Yohanes Pahabol.

INDOSPORT.COM - Lima tahun lalu, tepat hari ini (4 April), Persipura Jayapura sukses mengawali kompetisi QNB League (ISL) 2015 dengan mengalahkan saudara mudanya, Persiram Raja Ampat dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Mandala Jayapura.

Derby Papua kala itu berjalan sengit. Apalagi laga tersebut sekaligus menjadi pengukur kekuatan masing-masing tim yang baru mengawali kompetisi.

Meski sempat kewalahan, namun skuat besutan pelatih asal Brasil, Oswaldo Lessa itu berhasil menang meyakinkan melalui aksi striker mungil nan lincah, Ferinando Pahabol.

Feri keluar sebagai man of the match dalam kemenangan timnya di laga tersebut, usai mencetak dua gol di menit ke-28 dan menit 48.

"Hasil ini sangat bagus, anak-anak  bermain tepat, meskipun sejumlah peluang untuk menambah gol gagal tercipta," ujar Lessa selepas laga.

Saat itu, skuat mutiara hitam masih di perkuat nama-nama beken seperti Nelson Alom, Ruben Sanadi, Lim Jun Sik, Robertino Pugliara, dan Zulham Zamrun.

Sayang, kompetisi QNB League tidak diperpanjang dan dianggap tidak ada, setelah PSSI dan Kemenpora menyatakan kompetisi tersebut sebagai force majeure. QNB League resmi dibekukan pada 18 April 2015.