Liga Indonesia

Start Kurang Memuaskan di Liga 1, Pelatih Kiper Arema FC Evaluasi Pemainnya

Sabtu, 4 April 2020 23:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Martini/INDOSPORT
Hasil Kurang Memuaskan, Pelatih Kiper Arema FC Lakukan Evaluasi Copyright: © Martini/INDOSPORT
Hasil Kurang Memuaskan, Pelatih Kiper Arema FC Lakukan Evaluasi

INDOSPORT.COM - Arema FC melakoni tiga laga awal kompetisi Liga 1 2020 dengan hasil yang kurang memuaskan. Pelatih kiper Felipe Americo menggelar evaluasi.

Dalam tiga laga terakhir yang dilakoni, Arema FC hanya mendapatkan satu kali kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan.

Gawang yang dikawal Teguh Amiruddin telah kemasukan empat gol. Maka dari itu sektor penjaga gawang menjadi sorotan tim pelatih.

Dengan hasil yang kurang memuaskan di awal kompetisi, Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi mengenai performa anak asuhnya.

Felipe Americo mengakui penampilan Teguh sudah sangat luar biasa, namun masih ada yang perlu ditingkatkan lagi. Ia sudah melakukan evaluasi dan akan segera memperbaikinya ketika kompetisi berjalan kembali.

“Kami sudah evaluasi mereka dalam tiga pertandingan. Semoga setelah situasi corona kita kembali lebih kuat dan lebih baik lagi,” kata Felipe Americo.

Felipe juga mengatakan tidak memberikan tugas kepada keempat kiper Arema FC. Ia yakin para pemainnya bisa menjaga kondisi kebugarannya dengan baik dan mengerti apa yang dibutuhkan selama masa libur.

“Tidak ada tugas dari saya selama libur. Materi latihan mereka latihan di ruma sama seperti pemain lain lebih utama fisik dan dasar-dasar kiper mereka sudah tahu,” pungkasnya.

Selama masa libur, jajaran pelatih Arema FC tidak memberikan program latihan khusus di masing-masing posisi. Mereka memantau semua aktivitas latihan selama di rumah dengan cara online.