Liga Inggris

Patut Dicontoh, Pesepak Bola Kembar di Liga Inggris Jadi Relawan Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 15:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola kembar, Jacob Murphy dan Josh Murphy bahu-membahu untuk menjadi relawan virus corona di Inggris.

Jacob Murphy pemain Sheffield Wednesday dan Josh Murphy pemain Cardiff City tergerak untuk menjadi relawan di Inggris selama pandemi virus corona masih berkecamuk.

Dua pemain tersebut mengirimkan beberapa keperluan untuk para lansia yang membutuhkan bantuan. Mereka bekerja secara sukarela di Downham Market, Norfolk, Inggris selama dua hari terakhir.

Jacob Murphy mengantarkan bantuan ke sebuah rumah di Inggris

Selama kompetisi sepak bola Inggris di hentikan, si kembar memutuskan untuk kembali ke rumah orang tua mereka yang terletak di tengah kota antara Peterborough dan Norwich.

Setelah pemerintah Inggris memutuskan untuk lockdown di beberapa wilayah, sejumlah lansia membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya.

Itu sebabnya Jacob Murphy dan Josh Murphy berkoordinasi dengan sukarelawan lainnya untuk menyalurkan obat dan kebutuhan lainnya.

Menggunakan rompi sukarelawan dan alat pelindung diri berupa masker, pemain sepak bola kembar itu tampak menikmati perannya.

"Hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua orang yang membantu melalui grup ini," tulis seorang netizen di media sosial yang merasa telah mendapatkan bantuan.

Bahu-membahu di situasi sulit ini memang sangat bermanfaat. Sejauh ini sudah ada 41.903 kasus virus corona yang terkonfirmasi di Inggris dengan jumlah pasien meninggal mencapai 4.313 orang.