Liga Indonesia

Tak Bertanggung Jawab, Pemenang Lelang Jersey Pemain PSIS ‘Diserang’ Netizen

Minggu, 5 April 2020 10:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Pengumuman lelang jersey M. Rio Saputro telah dilakukan oleh klub Liga 1, PSIS Semarang melalui akun Instagram resmi @psisfcofficial.

Dalam pengumumannya pada Jumat (03/04/20), tertulis akun @aipnafis19 berhak memenangkan jersey M. Rio dengan harga Rp 3.500.000. Namun nampaknya pemilik akun tersebut lepas dari tanggung jawab dan tidak memberi kepada pihak PSIS.

Sehari setelahnya pada Sabtu (04/04/20), akun Instagram @psisfcofficial kembali mengumumkan bahwa pemenang lelang jersey kepada akun @iqbalyuwangsa273 yang menawar dengan harga Rp 3.000.000 dan menginformasikan bahwa @aipnafis19 tidak memberi kabar kepada pihak PSIS.

Setelah pengumuman itu, akun @aipnafis19 diberondong oleh netizen yang mayoritas fans PSIS dengan kata-kata yang meminta pertanggung jawaban.

Sampai Sabtu sore, tercatat ada 900 komen lebih di unggahan terakhir foto @aipnafis19 dan beberapa foto lainnya juga tak luput dari hujatan netizen.

Hal itu cukup lumrah mengingat hasil lelang akan digunakan M. Rio untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena Virus Corona.

Tak berhenti di situ, pemenang kedua yakni @iqbalyuwangsa273 juga lepas dari tanggung jawab. Walaupun kabarnya pemilik akun tersebut sempat mengonfirmasi kepada pihak PSIS bahwa akan bertanggung jawab, namun tiba-tiba akunnya sempat berubah nama dan seluruh kolom komentarnya dimatikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lelang #PSISLawanCorona dari PSIS Semarang adalah program lelang dari pemain atau manajemen PSIS Semarang. Dana yang terkumpul 100% akan didonasikan kepada masyarakat yang mata pencahariannya terdampak akibat pandemi COVID-19. Lelang pertama adalah Jersey Match Worn PSIS Semarang 2017 M. Rio yang digunakan membawa PSIS promosi ke Liga 1 pada tahun tersebut. . Sebelum mengikuti lelang #PSISLAWANCORONA ini, diharapkan memperhatikan dan mematuhi hal-hal berikut ini: . 1. Penawaran hanya dilakukan di platform Instagram. Dan hanya dilakukan di postingan ini saja. 2. Lelang dibuka dari hari ini sampai dengan, Jumat (3/4) pukul 08.00 WIB. 3. Start bid dari Rp. 500.000 4. Kelipatan bid Rp 50.000. 5. Format komen untuk melakukan bid: Nama (spasi) bid. Contoh: Adi 1.000.000. 6. Kesalahan penulisan format bid atau nama dianggap tidak sah. 7. Pemenang lelang akan ditentukan sesuai bid tertinggi pada kolom komentar dan mendapatkan notifikasi DM dari PSIS Semarang terkait paduan selanjutnya. 8. Pemenang lelang diwajibkan membayar 1x24 jam dari lelang berakhir. 9. Jika dalam 1x24 jam pemenang dengan bid tertinggi tidak merespon maka pemenang akan jatuh ke penawaran tertinggi setelahnya. 10. Setiap peserta yang mengikuti lelang (dalam arti memasang bid dengan format yang benar) dianggap sudah membaca dan mematuhi peraturan lelang #PSISLawanCorona . Mari beramal lewat lelang ini. Happy Bidding lur! 💙💙 . . #PSIS #YohIsoYoh #PSISLawanCorona

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial) on

Pihak redaksi berita olahraga INDOSPORT yang mencoba menghubungi pihak PSIS akhirnya mendapatkan jawaban bahwa @iqbalyuwangsa273 juga lepas dari tanggung jawab.

Sementara itu, M. Rio yang jerseynya dilelang meminta semua pihak menghormati kegiatan ini karena lelang akan digunakan untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini kegiatan lelang, jadi jangan untuk main-main. Hasilnya pun 100 persen untuk membantu kebutuhan masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena Corona,” tutur Rio saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kini, pemenang lelang jersey pun sudah berpindah ke tangan yang lebih bertanggung jawab dan sudah diumumkan oleh pihak PSIS Semarang melalui akun Instagram mereka dengan nama @dwichachii yang telah dikonfirmasi memenuhi syarat.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%