Liga Indonesia

Bukan PSIS, Tim Sepak Bola Ini Ingin Gunakan Stadion Jatidiri

Sabtu, 4 April 2020 18:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Mengunjungi Proyek Renovasi Stadion Jatidiri. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Mengunjungi Proyek Renovasi Stadion Jatidiri.

INDOSPORT.COM Stadion Jatidiri yang terletak di Kota Semarang rencananya akan diusulkan sebagai tempat latihan oleh salah satu tim.

Tim sepak bola yang mengusulkan justru bukan PSIS Semarang yang selama ini dikenal berkandang di Stadion Jatidiri.

Tim yang berani mengusulkan justru tim sepak bola Jawa Tengah yang saat ini mencoba mencari latihan representatif jelang bergulirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020.

Hal ini dikarenakan tim sepak bola PON Jawa Tengah kesulitan mencari lapangan yang mumpuni selama masa persiapan menghadapi PON Papua 2020. Apalagi kondisi rumput di Stadion Jatidiri juga sudah cukup bagus walaupun proses renovasi bangunannya belum selesai 100 persen.

Namun untuk merealisasikan hal tersebut, Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah yang mengurus tim sepak bola Jawa Tengah untuk PON harus mengajukan surat izin terlebih dahulu kepada pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah selaku pengelola Stadion Jatidiri.

“Ya gimana lagi, selama ini kami latihan di Semarang atau Magelang. Tetapi untuk saat ini kami latihan di Lapangan Mranggen, Demak yang rumputnya lebih bagus dari lainnya,” tutur ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Edi Sayudi.

 “Insya Allah pertengah April nanti kami akan ajukan surat izin ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah (red-untuk perizinan Stadion Jatidiri),” papar Edi Sayudi.

PON Papua sendiri saat ini belum diputuskan akan diundur atau tidak mengingat adanya virus Corona di Indonesia.

Jika sesuai jadwal, maka PON Papua 2020 akan digelar pada Bulan Oktober mendatang. Ini artinya masih ada enam bulan lagi bagi tim sepak bola Jawa Tengah untuk melakukan persiapan demi meraih target merebut medali emas di cabang sepak bola.