Liga Indonesia

Peduli Corona, ‘Jerome Boateng’ Lelang Jersey Bersejarahnya Bersama PSIS

Kamis, 2 April 2020 18:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pilar lini belakang klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, Rio Saputro mencoba melelang salah satu jerseynya di tengah wabah corona di Indonesia. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pilar lini belakang klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, Rio Saputro mencoba melelang salah satu jerseynya di tengah wabah corona di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Salah satu pilar lini belakang klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, Rio Saputro mencoba melelang salah satu jerseynya di tengah bencana non alam Corona yang tengah melanda Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, jersey yang coba dilelang pemain asal Jepara ini adalah jersey yang ia kenakan pada saat membawa PSIS promosi ke Liga 1 pada tahun 2017 silam.

Rio mengaku tidak mempermasalahkan jersey bersejarahnya tersebut dilelang karena ia ingin membantu masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena corona.

“Soal jersey bersejarah, saya ikhlaskan karena ini demi kepentingan masyarakat,” tutur Rio, Rabu (01/04/20).

Pemain yang perawakannya mirip dengan pemain Bayern Munchen, Jerome Boateng ini juga berharap hasil 100 persen uang lelang bisa disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Nantinya, penyalurannya pun berupa bentuk sembako yang bisa diolah masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari di tengah pandemi corona.

“Harapannya uang hasil lelang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan karena di luar sana banyak saudara-saudara kita yang pekerjaannya terhambat karena adanya corona,” jelasnya.

Lelang jersey Rio telah dibuka pada Rabu (01/04/20) malam melalui Instagram @psisfcofficial. Harga lelang pertama dibuka dengan angka Rp 500.000. Bagi yang berminat mengikuti lelang jersey berwarna biru hitam ini, bisa menawarkan di kolom komentar unggahan foto tersebut dengan kelipatan Rp 50.000.

Lelang akan ditutup pada Jumat besok dan hingga Kamis pagi sudah ada yang menawar jersey tersebut di atas Rp 3.000.000.