Liga Indonesia

Perangi Corona, Indra Sjafri Lelang Jaket 'Bersejarah' Timnas Indonesia

Minggu, 5 April 2020 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, ikut melelang jaket miliknya yang cukup bersejarah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, ikut melelang jaket miliknya yang cukup bersejarah.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona membuat banyak pihak prihatin, termasuk para pelaku sepak bola. Banyak pemain hingga pelatih, mulai mengajak masyarakat bekerja sama memerangi virus tersebut dengan berdonasi termasuk eks Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang ikut melelang jaket kesayangannya.

Banyak cara dilakukan oleh pelaku sepak bola untuk mengajak penggemarnya berdonasi. Salah satu caranya adalah melelang barang pribadi atau kesayangan seperti yang dilakukan eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Indra melelang jaket yang dipakainya saat memimpin Timnas Indonesia U-19. Barang tersebut cukup bersejarah karena menemaninya saat mengalahkan Korea Selatan U-19 dengan skor 3-2 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2013 lalu.

"Itu jaket yang saya pakai saat Timnas U-19 Vs Korsel U-19. Sementara ini, itu saja dulu yang dilelang," tuturnya.

"Ini jaket kesayangan saya, bersejarah karena dipakai disalah satu pertandingan terbaik saya dan saya ikhlaskan untuk dilelang," tambahnya,

Lelang tersebut dilakukan di akun Instagram, @apssi.official sejak 4 April hingga 15 April mendatang. Harga awal untuk penawaran adalah Rp1 juta dengan kelipatan Rp100 ribu ditiap bid atau penawaran berikutnya.

Nantinya, hasil penjualan jaket Indra Sjafri akan digunakan membantu tim medis, dimana APSSI bekerja sama dengan Kaskus Peduli dan Kitabisa.com untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Selain Indra Sjafri, ada dua pelatih yang turut serta berpartisipasi yakni Aji Santoso dari Persebaya Surabaya dan mantan pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Keduanya melelang t-shirt yang digunakan saat memimpin tim di Liga Indonesia.