Liga Indonesia

Jadi Tersangka dan Terancam Dipenjara, Indra Sjafri Beberkan Perilaku Asli Saddil Ramdani

Minggu, 5 April 2020 16:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku belum tahu jika salah satu anak asuhnya, Saddil Ramdani terlibat kasus hukum. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku belum tahu jika salah satu anak asuhnya, Saddil Ramdani terlibat kasus hukum.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku belum tahu jika salah satu anak asuhnya, Saddil Ramdani terlibat kasus hukum. Meski kini tengah terjerat masalah hukum, Indra mengungkap perilaku Saddil selama dilatihnya.

Sebagaimana diketahui, gelandang Bhayangkara FC, itu resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hal itu terjadi setelah Saddil dilaporkan ke pihak berwajib pasca melakukan pengroyokan ke seorang warga di kampung halamannya.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muhammad Sofwan mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, Saddil ditetapkan sebagai tersangka dan dinilai melanggar dua pasal KUHP yakni pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP sehingga terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Mengetahui hal itu, Indra Sjafri cukup terkejut. Baginya, Saddil adalah sosok pekerja keras dan berdedikasi tinggi, sehingga menjadi salah satu pemain andalan di Timnas U-19 maupun U-22.

"Saya malah belum tahu (soal kasus Saddil), kalau saat saya latih, dia itu pekerja keras, punya komitmen dan secara keseluruhan pribadi yang baik. Makanya dia termasuk pemain dalam skema dan game plan saya," tutur Indra.

Lebih lanjut, Indra Sjafri berharap permasalahan yang dihadapi Saddil cepat selesai. Ia juga berpesan agar mantan pemain Persela Lamongan itu makin dewasa saat berada di dalam maupun luar lapangan.

Sementara itu, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Saddil tidak ditahan dan hanya menjalani wajib lapor. Sebab penahanan adalah kewenangan tim penyidik.

Permasalahan hukum kali ini bukan pertama bagi Saddil. Sebelumnya, pemain 21 tahun itu pun pernah tersandung kasus penganiayaan pada 2018 lalu. Ketika itu, Sadil dilaporkan sang mantan kekasih, namun kasusnya ditutup dan kedua pihak bersepakat berdamai.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
41%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%