Liga Indonesia

Jika Corona Reda, Sriwijaya FC Yakin Kompetisi Musim Ini Bisa Selesai

Senin, 6 April 2020 12:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 untuk sementara dihentikan sampai 29 Mei nanti. Itu sudah menjadi keputusan induk sepakbola Indonesia, PSSI.

Keputusan itu diambil, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sriwijaya FC sendiri, tentu sangat mendukung keputusan itu.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, kepada awak media, Jumat (03/04/20), menyebut, jika pihaknya sangat yakin pemerintah bisa mengatasi penyebaran virus Corona dan kehidupan bisa kembali normal. Termasuk, Liga 2 bisa kembali bergulir 1 Juli nanti.

“Sriwijaya FC optimis kompetisi kembali akan berjalan di tanggal 1 Juli sesuai instruksi PSSI. Mudah-mudahan Pemerintah bisa tuntas menangani kasus Corona ini, sehingga masa darurat yang ditetapkan sampai 29 Mei 2020 tidak lagi diperpanjang. Kita doakan bersama-sama,” ujar Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Menurut HZ, regulasi Liga 2 musim ini tidak sepanjang musim lalu. Dimana hanya juara grup langsung masuk final dan runner up grup wilayah perebutan tiket promosi ke Liga  musim depan.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, memberikan keterangan pers soal Liga 2 2020. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Tak butuh waktu untuk dapat menyelesaikan kompetisi. Pelatih, dan pemain , dikontrak untuk satu musim.

“Kita yakin Liga akan kembali berjalan. Keyakinan itu didasari pada beberapa fakta bahwa Liga 2 ini tidak terlalu lama untuk dimainkan. Efektif hanya memerlukan waktu 3 bulan (untuk menyelesaikannya). Jadi jika kompetisi kembali dimainkan Juli atau Agustus, maka masih bisa diselesaikan sebelum Desember atau paling lama di penutup tahun 2020,” katanya.

“Sementara itu rata-rata pemain dikontrak klub sampai Januari 2021. Sehingga semua klub saya rasa bisa menyesuaikan dengan jadwal baru kompetisi nanti,” imbuh HZ.

Menyikapi hal itu, manajemen Sriwijaya FC berencana bakal kembali memanggil tim besutan Budiarjo Thalib usai Lebaran nanti.

“Jadi, setelah lebaran pemain akan kembali latihan persiapan. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan diridhai Allah SWT,” jelasnya.