Liga Indonesia

Kena Dampak Corona, Persebaya Sudah Ikuti Arahan PSSI Soal Gaji

Senin, 6 April 2020 20:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, sudah membayar kewajiban mereka memberikan gaji kepada tim pelatih dan pemain. Gaji yang diberikan sesuai dengan arahan PSSI sebesar 25 persen. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, sudah membayar kewajiban mereka memberikan gaji kepada tim pelatih dan pemain. Gaji yang diberikan sesuai dengan arahan PSSI sebesar 25 persen.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya, sudah membayar kewajiban mereka untuk memberikan gaji kepada tim pelatih dan pemain. Gaji yang mereka berikan juga sesuai dengan arahan PSSI yakni sebesar 25 persen.

Kabar ini telah disampaikan langsungg oleh sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman kepada INDOSPORT

"Sudah kami bayar pada akhir Maret, malahan sebelum April sudah dibayarkan," katanya pada Senin, (06/04/20).

Lantas disinggung soal pro dan kontra soal pembayaran gaji sebesar 25 persen, Ram Surahman memakluminya. Hanya saja, para pemain Bajul Ijo harus tetap mengikuti arahan dari PSSI.

"Ini kan suratnya bersumber dari PSSI. Persebaya sebagai klub anggota PSSI harus mengikuti," lanjutnya. 

Ketidakpuasan lantaran gaji dipotong sebesar 75 persen diakuinya tidak hanya dialami pemain. Melainkan lebih dari itu, semua aspek dari Persebaya kena dampaknya. 

"Jadi jangan dilihat sepotong saja. Tapi secara keseluruhan, sponsor juga belum semuanya membayar, contohnya," tutur pria kelahiran Kabupaten Gresik itu.

Saat ini Persebaya masih libur hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Sejumlah pemain memilih untuk pulang dan berlatih di rumah sesuai anjuran pelatih Aji Santoso dan pemerintah untuk berkegiatan di rumah.