Liga Indonesia

Kirim Video ke Pemain Persib, Robert Rene Alberts Sampaikan Pesan Berkelas

Senin, 6 April 2020 19:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts,  memberikan pesan berkelas kepada para pemain meski kompetisi diliburkan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan pesan berkelas kepada para pemain meski kompetisi diliburkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak henti-hentinya memberikan perhatian kepada para pemain meski kompetisi diliburkan.

Kompetisi Liga 1 2020 tengah ditunda karena pandemi virus corona di Indonesia. Skuat Persib Bandung pun kemudian diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Sudah dua pekan menjalani libur, Robert Rene Alberts kemudian membuat video singkat yang dikirim ke seluruh pemain Persib Bandung.

Dilansir dari laman resmi Persib, Robert ingin para pemain tetap serius melakukan latihan di rumah dengan metode yang telah diberikan oleh tim pelatih.

"Kita sudah melakukan latihan di rumah pada minggu pertama, sekarang kita masuk pada minggu kedua. Pastikan tetap mengikuti frekuensi yang sama, sehingga semua dalam kondisi yang baik. Sehingga, pada saat kembali berlatih bersama nanti kita berada pada level yang sama," kata Robert.

"Tentu kalian bisa melakukan program latihan sendiri, tapi semuanya harus tetap dengan sistem aerobik dan anaerobik," ucapnya menambahkan.

Di akhir video, pelatih asal Belanda itu menghimbau kepada seluruh pemain supaya tetap menjalani latihan di rumah dengan enjoy.

Meski begitu, mereka dituntut untuk tetap serius dan bertanggung jawab supaya kondisi fisiknya tidak ngedrop ketika kompetisi kembali berjalan.

"Enjoy di pekan kedua ini. Mari kita bersama jalani pekan kedua ini dengan latihan di rumah dengan baik. Tetap di rumah, jaga kesehatan, tetap fit, tetap kuat dan tetap aman," pungkas Robert.

Di awal musim Liga 1 2020, Persib Bandung tampil luar biasa dengan memperoleh tiga kali kemenangan beruntun. 

Hasil itu membuat Persib Bandung saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan sembilan poin.