Liga Indonesia

Asisten Shin Tae-yong Positif Corona, Legenda Persib Terkejut

Minggu, 5 April 2020 20:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© goalzz.com
Salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, yakni Gong Oh-kyun dipastikan positif terjangkit virus corona. Copyright: © goalzz.com
Salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, yakni Gong Oh-kyun dipastikan positif terjangkit virus corona.

INDOSPORT.COM - Salah satu asisten Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dipastikan positif terjangkit virus corona. Gong dinyatakan positif usai melakukan dua kali rapid test di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Kabar positifnya Gong membuat sebagain orang terdekatnya terkejut. Pasalnya tidak ada gejala yang menunjukkan pelatih asal Korea Selatan itu terjangkit virus ini. Bahkan Gong tidak menimbulkan gejala umumnya seperti demam, batuk, dan sulit bernapas.

Seperti diutarakan asisten Timnas Indonesia lainnya, Nova Arianto yang tak menyangka Gong positif mengidap virus corona. Bahkan legenda Persib Bandung ini baru mengetahui kabar tersebut dari pemberitaan.

"Yang pertama pasti kaget mendengar kabar ini dan saya tahu dari website PSSI. Saya berharap coach Gong diberikan kesembuhan dan dalam keadaan yang baik," kata Nova.

Nova mengaku hingga saat ini memang dia tidak menjalin komunikasi dengan Gong. Namun ia berharap pelatih asal Korea Selatan itu segera pulih dan bisa beraktifitas seperti biasa.

"Saya belum berkomunikasi dengannya. Tapi saya berharap yang terbaik untuk Coach Gong agar bisa beraktifitas kembali seperti biasa," tukas pelatih berkepala plontos ini.

Karena positif corona, Gong gagal kembali ke Korea Selatan. Saat ini ia di isolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Sementara Shin Tae-yong dan asisten pelatih lainnya yang negatif corona telah kembali ke Korea Selatan.