Liga Indonesia

Positif Corona, Begini Kondisi Asisten Shin Tae-yong

Sabtu, 4 April 2020 19:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dinyatakan positif covid-19 atau virus corona. Gong dinyatakan positif setelah melakukan dua kali pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (03/04/20) kemarin.

Meski telah dinyatakan positif, kondisi pelatih asal Korea Selatan ini dalam kondisi baik-baik saja. Hal ini diutarakan langsung oleh dokter Timnas Indonesia, dokter Syarif Alwi.

Bahkan dokter yang kerap disapa Papi ini mengatakan Gong saat ini akan diisolasi di salah satu rumah sakit. Dan kondisi Gong sendiri tidak mengalami gejala seperti pasien terkena corona lainnya. Yakni tidak ada demam, batuk, flu dan sesak napas.

"Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernapas," kata dokter Syarif Alwi.

Papi menambahkan, coach Gong memiliki kondisi imun tubuh yang kuat. Namun ia bisa menularkan virus ke orang lain. Maka dari itu ia harus diisolasi.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," tambah Papi.

Dengan positifnya pelatih Gong Oh-kyun terkena virus Corona, ia pun batal pulang ke Korea Selatan. Sementara, dengan izin PSSI, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pelatih Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong sudah bertolak pada Jumat (03/04/20) malam.