Liga Indonesia

Positif Corona, Asisten Shin Tae-yong Batal Pulang ke Korea

Sabtu, 4 April 2020 18:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© goalzz.com
Asisten pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh-Kyun. Copyright: © goalzz.com
Asisten pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh-Kyun.

INDOSPORT.COM - Salah satu tim pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun dipastikan positif terjangkit virus corona. Kepastian ini didapat setelah Gong menjalani dua kali rapid test di rumah sakit di Jakarta, Jumat (03/04/20) kemarin.

Gong bersama tiga pelatih asal Korea Selatan lainnya menjalani tes covid-19. Yakni Shin Tae-yong, Kim Hae-woo dan Lee Jae-hong turut melakukan test tersebut.

Namun dari tes tersebut baru hasil Gong yang dinyatakan positif Covid-19. Terkait hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara dan telah memberikan hasilnya kepada keduataan Korea Selatan di Indonesia.

"Kami mendoakan agar coach Gong Oh-kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin ia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus Corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan sebelumnya sebagai tindakan pencegahan, PSSI telah melaksanakan beberapa prosedur seperti menetapkan protokol bekerja dari rumah (Work From Home) bagi seluruh karyawan PSSI sejak 16 Maret lalu. Selain itu melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PSSI.

PSSI juga sudah meminta pelatih, pemain dan karyawan untuk self monitoring sambil menerapkan kebijakan social and physical distancing. Selain itu, sesuai dengan protokol kewaspadaan pencegahan Covid-19 bagi kegiatan keolahragaan yang dikeluarkan oleh Kemenpora pada tanggal 17 Maret lalu.

Dengan positifnya pelatih Gong Oh-kyun terkena virus Corona, ia pun batal pulang ke Korea Selatan. Sementara, dengan izin PSSI, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pelatih Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong sudah bertolak pada Jumat (03/04/20) malam.