Liga Indonesia

Sosok Asisten Shin Tae-yong yang Positif Corona di Mata Pemain PSIS Semarang

Minggu, 5 April 2020 18:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakni Gong Oh-kyun, dipastikan positif terkena paparan Corona setelah melalui serangkaian rapid test. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakni Gong Oh-kyun, dipastikan positif terkena paparan Corona setelah melalui serangkaian rapid test.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakni Gong Oh-kyun, dipastikan positif terkena paparan Corona setelah melalui serangkaian rapid test di Jakarta, Jumat (04/04/20) kemarin. Setelah Gong Oh-kyun dinyatakan positif, salah satu pemain PSIS Semarang dan juga penggawa Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa angkat bicara.

Dengan kondisi seperti itu, otomatis asisten Shin Tae-yong ini harus menjalani isolasi dan tidak bisa pulang ke Korea Selatan. Padahal rencananya ia dan tim pelatih Timnas yang berasal dari Korea Selatan akan pulang ke Negeri Gingseng setelah aktivitas sepak bola di Indonesia diliburkan.

Pemain berusia 19 tahun ini mendoakan supaya Gong Oh-kyun cepat sembuh. Selain itu, Dewangga juga bercerita bahwa salah satu mentornya di Timnas itu merupakan sosok yang pendiam namun memiliki ketegasan.

“Saya pribadi turut mendoakan supaya coach Gong Oh-kyun cepat diberi kesembuhan dan bisa menjalani aktivitas seperti semula,” tutur Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (05/04/20).

“Kalau sosoknya coach Gong Oh-kyun sendiri merupakan sosok yang pendiam dan tegas, namun kadang-kadang ia juga humoris pada saat waktunya bercanda,” imbuh pemain yang mengenakan nomor 19 di PSIS ini.

Dewangga sendiri sudah dua kali merasakan dilatih Gong Oh-kyun. Selain saat Training Center (TC) Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu, Dewangga juga pernah berinteraksi dengan Gong Oh-kyun saat TC Timnas senior di Jakarta.

Kebetulan Dewangga menjadi salah satu dari empat pemain Timnas U-19 yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas senior.