Liga Indonesia

Kompetisi Belum Jelas, Persik Pilih Bantu PSIS Semarang Benahi Stadion

Minggu, 5 April 2020 14:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 3 Persik Kendal memilih untuk membantuk PSIS Semarang membangun stadion yang akan mereka jadikan basecamp untuk Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 3 Persik Kendal memilih untuk membantuk PSIS Semarang membangun stadion yang akan mereka jadikan basecamp untuk Liga 1.

INDOSPORT.COM - Akibat adanya pandemi Corona di Indonesia, kompetisi Liga 3 tingkat Provinsi Jawa Tengah terancam ditunda pelaksanaannya. Salah satu klub peserta Liga 3, Persik Kendal pun memilih untuk membantu PSIS Semarang memperbaiki stadion yang akan mereka gunakan sebagai markas di Liga 1.

Semula, kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia ini dijadwalkan akan bergulir pada Bulan Juni 2020 dan manager meeting dilakukan dua sebelumnya yakni di Bulan April 2020.

Hal ini tentu berdampak pada persiapan klub-klub yang akan berlaga, salah satunya adalah Persik Kendal yang di musim ini harus memulai kompetisi dari tingkat provinsi setelah tahun lalu langsung ke babak nasional.

Manajemen Persik Kendal sebelumnya berencana mengumpulkan para pemainnya dalam waktu dekat ini, namun akhirnya mereka mengurungkan niatnya tersebut.

Libur bagi para pemainnya pun akhirnya diperpanjang dan manajemen klub berjuluk Laskar Bahurekso ini memilih fokus membantu PSIS Semarang untuk menyiapkan Stadion Kebondalem, Kendal sebagai home base Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2020.

“Kami menerima saja semua keputusan, lagian ini untuk kebaikan bersama pula. Mungkin saat ini kami akan lebih fokus pembenahan Stadion Kebondalem dulu dengan PSIS,” ujar Manajer Persik Hermanu Rizal.

Perlu diketahu bahwa Stadion Kebondalem yang notabene markas Persik Kendal terus dikebut proses renovasinya oleh manajemen PSIS Semarang supaya bisa digunakan sebagai home base di Liga 1 2020.

Permukaan rumput yang sebelumnya bergelombang direnovasi oleh manajemen PSIS dengan mendatangkan pengelola rumput profesional asal Boyolali yakni Lestarindo.

Selain itu, dalam waktu dekat ini pemasangan lampu stadion sesuai standart Liga 1 juga akan segera dilakukan oleh manajemen PSIS.