Liga Indonesia

Bersahabat dan Rekan Duet di PSIS, Hari Nur Tanggapi Keinginan Bruno Dinaturalisasi

Sabtu, 4 April 2020 17:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Hari Nur saat melakukan selebrasi dengan Bruno Silva usai mencetak gol. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Hari Nur saat melakukan selebrasi dengan Bruno Silva usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Salah satu rekan Bruno Silva di PSIS Semarang yakni Hari Nur Yulianto turut menanggapi keinginan sahabatnya tersebut untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Menurut Hari Nur, keinginan Bruno itu baik, namun harus mengikuti prosedur yang ada di Indonesia karena proses naturalisasi membutuhkan beberapa tahapan yang rumit.

“Kalau saya jadi sahabatnya mendukung-mendukung saja jika Bruno Silva memiliki keinginan itu, apalagi dia ingin naturalisasi bukan hanya soal Timnas, saya baca di media juga kalau dia ingin dinaturalisasi karena cinta dengan masyarakat dan kultur di sini,” tutur Hari Nur kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (04/04/20).

“Namun, Bruno Silva juga harus mengikuti prosedur yang ada karena prosesnya mungkin tidak mudah,” imbuh pemain yang akrab disapa Mukri ini.

Hari Nur dan Bruno Silva merupakan rekan duet sejak PSIS kembali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tahun 2018.

Sejak saat itu, mereka berdua nampak sudah paham satu sama lain ketika berada di lapangan sehingga terkadang gol Hari Nur berasal dari assist Bruno Silva atau sebaliknya.

Selain itu, ketika salah satu diantara mereka mencetak gol, mereka juga memiliki selebrasi yang unik yakni saling melompati sama lain atau mempraktekkan gaya memegang stick playstation.

Tak hanya di luar lapangan, hubungan Bruno Silva dan Hari Nur juga berlangsung baik di luar lapangan. Bahkan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT juga terkena dampaknya dengan sering diajak keluar mereka berdua untuk sekadar mencari makanan.