Liga Indonesia

Media Vietnam Bocorkan Kondisi Asisten Shin Tae-yong yang Positif Corona

Minggu, 5 April 2020 17:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun saat ini sedang berjuang untuk melawan virus corona yang ada di dalam dirinya.

Kabar Gong Oh-kyun yang terjangkit virus corona rupanya turut menjadi sorotan media Vietnam, Zingnews. Hari ini, Minggu (05/04/20), media tersebut merilis sebuah artikel berjudul "Asisten Pelatih Shin Tae-yong Harus Tinggal di Indonesia". 

Gong Oh-kyun merupakan satu dari empat asisten pelatih yang dibawa oleh Shin Tae-yong. Setelah melakukan tes Covid-19, Oh-kyun dinyatakan positif sedangkan Tae-yong dan tiga asisten lainnya negatif.

Mereka yang negatif memutuskan untuk pulang ke Korea Selatan selama kompetisi sepak bola Indonesia ditunda. Sedangkan Gong Oh-kyun harus menjalani karantina di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

"Kesehatan Gong masih bagus, tidak ada tanda-tanda flu, batuk, ataupun sakit tenggorokan. Sistem kekebalan tubuhnya sangat bagus. Namun, dikhawatirkan virus itu dapat menginfeksi orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah," ujar dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Ketua umum PSSI, Mochamad iriawan berharap agar Gong Oh-kyun bisa terus sehat dan terbebas dari virus corona.

"Kami menantikan Asisten Gong segera kembali. Dia sehat," ujar Mochamad iriawan.

Setelah Shin Tae-yong dan rombongan tiba di Korea Selatan, mereka segera melakukan isolasi mandiri di apartemen.