Liga Indonesia

Pantau Detail Latihan, Pelatih Fisik Persebaya Minta Pemain Kirim Video

Senin, 6 April 2020 00:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya saat ini memutuskan pulang ke rumah selama jeda kompetisi Liga 1 2020, tapi tetap rutin berlatih. Mereka juga diharapkan mengirim video kegiatan sehari-hari.

Kiriman video ditujukan kepada tim pelatih Persebaya agar mereka bisa melihat apakah pemain itu benar-benar berlatih secara mandiri di rumah masing-masing. Aji Santoso dan stafnya juga bisa melihat gerakan Makan Konate dkk. saat latihan.

"Memang ada beberapa evaluasi sedikit. Baik dari gerakannya ataupun intensitasnya," kata pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, pada Minggu (4/4/20).

Selama pemain melakukan individual training, Gaselly berharap tidak ada gerakan asal-asalan. Semuanya sudah melalui arahan teknis yang disampaikan kepada seluruh anggota skuat Persebaya Surabaya.

"Latihannya kurang lebih 30 sampai 45 menit. Gerakannya bisa dicampur antara latihan dengan atau tanpa bola," beber mantan pelatih teknik Tira-Persikabo itu.

Sementara itu pemain Persebaya, sudah melakukan individual training masing-masing. Bentuknya pun bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan pemain.

Ada pemain yang tetap berlatih di lapangan seperti Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana. Ada pula yang berlatih di sekitaran rumahnya sebut saja seperti Bayu Nugroho.