Liga Indonesia

Hanya Latihan Mandiri, Jacksen Tiago Ungkap Perasaan Pemain Persipura

Selasa, 7 April 2020 15:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persipura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persipura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Meski hanya menjalani latihan mandiri di rumah dan penginapan masing-masing selama masa karantina dari penyebaran wabah virus corona, namun Jacksen Tiago mengungkapkan jika para pemain Persipura Jayapura tetap enjoy dan menikmati hal tersebut.

Jacksen F Tiago menuturkan, sejauh ini timnya tak mengalami kendala berarti meski ada rasa jenuh dengan hanya menjalankan latihan tertutup dan secara mandiri.

Kata Jacksen, hal tersebut bisa menjadi pelampiasan atau pengobat rindu bagi para pemain untuk saling berinteraksi. Pasalnya, setiap pemain bisa melihat rekan-rekannya berlatih via video yang dikirim ke grup WhatsApp tim.

Selain itu, mereka juga bisa berlatih di rumah masing-masing dan berinteraksi langsung dengan keluarga mereka.

"Selama ini saya melihat semua pemain itu enjoy dan sangat menikmati. Karena mereka juga bisa manfaatkan itu untuk berinteraksi dengan rekan-rekan mereka yang lain dan keluarga mereka," ujar Jacksen, Selasa (7/4/20). 

Tambahnya, pemain Persipura Jayapura memaklumi dan menjalankan aktivitas mandiri tersebut karena hampir semua klub di dunia melakukan hal yang sama di tengah ancaman wabah virus corona.

"Hal ini juga sama dengan apa yang dilakukan dengan Jose Mourinho dan Tottenham Hostspur-nya, sehingga para pemain kami melihat ini bukan hal yang aneh, karena hampir seluruh tim di dunia melakukan hal yang sama. Dan sejauh ini tidak ada kendala sama sekali," pungkasnya.

Boaz Solossa dan kolega hampir dua pekan ini menjalani aktivitas latihan mandiri di rumah masing-masing, menyusul skuat telah diliburkan sejak pemerintah memberlakukan siaga darurat dari penyebaran wabah virus corona.