Liga Indonesia

Igbonefo Rindu Suasana Latihan Bersama Tim Persib

Selasa, 7 April 2020 20:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung,Victor Igbonefo sangat rindu suasana tim dan latihan bersama rekan-rekannya, setelah sekitar dua pekan terakhir harus menjalankan program latihan mandiri. 

Menurut pemain yang musim lalu memperkuat tim asal Thailand, PTT Rayong ini kebersamaan di dalam tim menjadi motivasi tambahan baginya, saat menjalankan program yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. Karena, aktivitas latihan dilakukan secara bersama-sama.

Namun, saat ini aktivitas tim Persib sedang diliburkan terhitung sejak 24 Maret 2020 lalu. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia.

"Berat sih kalau latihan sendiri, karena latihan bersama teman-teman tim jauh lebih baik, karena atmosfer (suasana latihan) lebih memotivasi," kata Igbonefo dikutip dari laman Persib, Selasa (07/04/20). 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini, berusaha menjalankan materi latihan mandiri yang diberikan oleh Robert Alberts dengan maksimal, meski harus menghadapi situasi yang sulit seperti saat ini. 

Selain itu, pemain berusia 34 tahun ini berusaha mengikuti imbauan dari pemerintah untuk diam di rumah atau tidak banyak beraktivitas di luar rumah, serta menjaga pola hidup sehat dan sering mencuci tangan. 

Igbonefo juga berharap, virus korona bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal dan kompetisi sepak bola yang ada di Indonesia bisa digulirkan kembali. 

"Tapi situasi seperti ini harus tetap memotivasi diri untuk tetap latihan sendiri. Aku berharap semua bisa cepat selesai, semua sehat semua," ungkapnya.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal atau mengoleksi 9 poin.