Bola Internasional

Jalan Mulus Timnas Indonesia, Thailand Bakal Absen di Piala AFF 2020

Selasa, 7 April 2020 10:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© AFF
Skuat Timnas Thailand bakal absen di Piala AFF 2020 dan menjadi kesempatan Timnas Indonesia untuk bisa meraih juara. Copyright: © AFF
Skuat Timnas Thailand bakal absen di Piala AFF 2020 dan menjadi kesempatan Timnas Indonesia untuk bisa meraih juara.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik karena Thailand kemungkinan tidak ikut serta di turnamen Piala AFF 2020 pada November mendatang.

Dilansir dari Siam Sport, Timnas Thailand di bawah asuhan Akira Nishino tidak akan mengirimkan skuatnya ke Piala AFF 2020 dikarenakan Liga Thailand masih bergulir pada November.

Saat ini agenda kompetisi di Thailand memang sedang berantakan akibat pengaruh pandemi virus corona

Bila kompetisi masih bergulir saat digelarnya Piala AFF, dipastikan para pemain tidak akan memperoleh izin dari klub untuk memperkuat tim nasional. Apalagi Turnamen itu tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Dilaporkan bahwa jika pertandingan sepak bola Toyota Thai League harus ditunda hingga Agustus, menurut berita yang keluar,"

Yang mungkin mempengaruhi program kompetitif di negara yang ramai Dan tidak akan dapat menggunakan pemain terbaik dalam daftar ini Karena mungkin terjebak dengan masalah memanggil pemain besar untuk bermain Karena itu bukan kalender FIFA," tulis Siam Sport.

Tentu dengan tidak adanya Thailand, langkah Timnas Indonesia akan semakin mulus. Apalagi PSSI memberikan target kepada Shin Tae-yong supaya bisa lolos ke partai final.

Bila bersua Thailand, skuat Timnas Garuda selalu kualahan. Terakhir kali bersua pada September 2019 lalu, Timnas Indonesia dibabat 0-3 oleh Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%