Liga Indonesia

Kompetisi Tertunda Lama, Jacksen Tiago Pastikan Stamina Pemain Menurun

Selasa, 7 April 2020 23:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Rafif Rahedian
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengakui jika stamina pemainnya pasti akan mengalami penurunan karena harus menanti kompetisi yang cukup lama tertunda akibat wabah virus corona. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengakui jika stamina pemainnya pasti akan mengalami penurunan karena harus menanti kompetisi yang cukup lama tertunda akibat wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengakui jika stamina pemainnya pasti akan mengalami penurunan karena harus menanti kompetisi yang cukup lama tertunda akibat wabah virus corona.

Pasalnya, Jacksen menuturkan, tanpa menjalani latihan rutin penuh seperti biasanya akan berdampak pada stamina pemain.

"Yang jelas, kalau kita bicara dari aspek stamina itu semua pemain saat ini pasti menurun, bukan hanya kita saja, tapi tim lain juga pasti begitu," ungkap Jacksen, Selasa (7/4/20).

Itu sebabnya, Jacksen mengungkapkan timnya kini lebih fokus pada faktor latihan fisik mandiri untuk menjaga kebugaran para pemainnya sebelum Liga 1 2020 kembali dimulai.

Sehingga menurut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, saat timnya berkumpul nanti sudah tak ada lagi masalah berarti yang dihadapi.

"Saat ini kita fokus untuk menjaga faktor kebugaran dan kekuatan tubuh. Sehingga nanti saat kita berkumpul kembali, kita tinggal kembalikan endurance, sentuhan bola dan hal teknis lainnya, karena kita tidak bisa melakukan apa pun saat ini," jelasnya.

"Jadi saya rasa program yang kita lakukan saat ini di rumah masing-masing itu sudah cukup, sekitar 30-40 menit itu saja saya rasa sudah cukup," pungkasnya.

Skuat Persipura sendiri belum bisa dipastikan kapan akan memulai berkumpul kembali untuk menjalani latihan secara full tim. Pasalnya, kasus positif corona di Kota Jayapura kian bertambah.