Liga Indonesia

Media Malaysia Soroti PSSI Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Saddil Ramdani

Selasa, 7 April 2020 13:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mendukung polisi untuk mengusut kasus Saddil Ramdani dengan undang-undang yang berlaku.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja memberikan pernyataan supaya polisi bisa mengusut tuntas kasus Saddil Ramdani.

Di laman resmi PSSI, Iwan Bule tidak ingin polisi melihat Saddil Ramdani sebagai atlet yang mengharumkan nama bangsa. Bila Saddil Ramdani melanggar hukum, maka ia harus diproses seusuai undang-undang yang berlaku.

"Dalam kasus ini Prinsip ‘equality before the law’ berlaku bagi semua warga negara Indonesia sesuai Pasal 27 UUD 1945 bahwa," kata Iwan Bule.

"Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya," ucapnya menambahkan.

Penyataan tegas dari Iwan Bule itu kemudian mendapatkan sorotan tajam dari media Malaysia,Vocketfc.

"Soal Saddil Ramdani, Ketum PSSI Tegaskan Tak Ada Warga Negara Yang Kebal Hukum," tulisnya.

Diketahui, winger andalan Bhayangkara FC di Liga 1 2020 itu menjadi tersangka kasus penganiayaan di Jalan Chairil Awar, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari pada Jumat (27/3/2020) lalu.

Saddil Ramdani sempat mengaku kalau alasannya melakukan kekerasan karena tidak terima ibunya dihina oleh sekelompok pemabuk di kampung halamannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%