Liga Italia

Siap Bikin Juventus 'Gigit Jari', PSG Ambil Langkah Ini untuk Permanenkan Icardi

Rabu, 8 April 2020 07:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© CalcioMercato.com
Paris Saint-Germain dikabarkan telah mengambil langkah ini bersama Wanda Nara (kanan) untuk mempermanenkan Mauro Icardi yang pastinya bakal membuat Juventus 'gigit jari'. Copyright: © CalcioMercato.com
Paris Saint-Germain dikabarkan telah mengambil langkah ini bersama Wanda Nara (kanan) untuk mempermanenkan Mauro Icardi yang pastinya bakal membuat Juventus 'gigit jari'.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain dikabarkan telah mengambil langkah ini untuk mempermanenkan pemain sepak bola Inter Milan, Mauro Icardi, yang pastinya bakal membuat raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, 'gigit jari'.

Saga transfer Mauro Icardi masih belum menemukan titik terang. Hal ini bermula dari niat pemain yang tidak ingin dipermanenkan oleh Paris Saint-Germain, lantaran dirinya takut mengalami nasib sama dengan Neymar dan Kylian Mbappe yang tidak diijinkan pindah klub.

Setelah itu, muncul rumor bahwa Icardi ingin pulang ke Serie A Liga Italia agar dirinya bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Akan tetapi, ia tetap tidak bisa kembali ke Inter Milan, lantaran Antonio Conte memang sudah tidak sudi untuk mengandalkannya.

Beruntung, ada dua klub Serie A Liga Italia yang menaruh minat padanya, yaitu Juventus dan Napoli. Namun ternyata, Napoli dikabarkan mundur lantaran tidak mampu membayar 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk membeli Icardi.

Sehingga, Juventus menjadi kandidat kuat dari Italia yang bisa menjadi pelabuhan karir sepak bolanya. Di sisi lain, striker asal Argentina itu ternyata juga tertarik untuk merapat ke Turin dan bermain bersama Cristiano Ronaldo. Situasi ini membuat istri sekaligus agennya, Wanda Nara, melakukan diskusi dengan pihak PSG.

Sebelumnya, sempat ada rumor bahwa klub Ligue 1 Prancis itu bersedia untuk melepas Icardi yang ingin gabung Juventus. Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Direktur Olahraga mereka yang bernama Leonardo Araujo, justru mengharapkan hal lain.

Leonardo dikabarkan kembali mengajak Wanda Nara untuk melakukan pembicaraan. Petinggi Les Parisiens itu mengungkapkan niat PSG untuk mempermanenkan Icardi dengan dana sesuai permintaan Inter Milan, yaitu Rp1,2 triliun. Jika rumor ini benar, tentu Juventus bakal 'gigit jari'.

Akan tetapi, belum ada informasi lebih lanjut terkait respons dari Wanda sendiri. Ia memang mengatakan bahwa Italia sudah seperti rumahnya sendiri dan mengharapkan sang suami untuk bisa tinggal di negara tersebut. Sehingga, besar kemungkinan bahwa pembicaraan mereka akan berlanjut.

Di sisi lain, Inter atau Nerazzurri bakal senang jika PSG sukses membeli Icardi. Pasalnya, mereka membutuhkan dana besar untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Beberapa incaran mereka adalah Paul Pogba dari Manchester United, Olivier Giroud dari Chelsea, dan lain-lain.

Mauro Icardi sendiri telah dipinjamkan oleh Inter Milan ke Paris Saint-Germain pada 2 September 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 20 gol dan menyumbang empat assists dari total 31 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.