Liga Indonesia

Gunakan Nomor Keramat 10, Pemain PSMS Ini Terinspirasi Kapten Tsubasa

Rabu, 8 April 2020 16:23 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSMS Medan
Pemain PSMS Medan, Azka Fauzi. Copyright: © Media PSMS Medan
Pemain PSMS Medan, Azka Fauzi.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar PSMS Medan, Azka Fauzi, mengakui ada sedikit beban yang ditanggungnya sejak resmi berseragam PSMS. Pasalnya, ia menggunakan jarsey nomor 10 di tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Sebab sebagaimana diketahui, dalam dunia sepak bola nomor punggung 10 merupakan nomor spesial yang mana sang pemain dianggap sebagai pemain yang memiliki kemampuan lebih.

"Beban pasti ada di setiap pemain, tapi saya coba hilangkan beban itu, enjoy dan selow aja. Yang penting berusaha bermain maksimal saja di lapangan," kata Azka, Rabu (08/04/20).

Lebih lanjut, ia membeberkan alasan dirinya mengunakan nomor punggung 10 bersama PSMS di Liga 2 2020. Sebab bersama mantan klub Persita Tangerang ia menggunakan nomor punggung 45.

"Sebelumnya pakai nomor 45, itu pemberian ayah saya. Musim ini saya ganti nomor 10 karena saya terinspirasi sama (anime) Kapten Tsubasa," ungkapnya.

Sementara itu sebelumnya beberapa pemain PSMS lainnya menggunakan nomor punggung berdasarkan tahun kelahirannya seperti Elina Soka yang menggunakan nomor punggung 92 yang merupakan tahun kelahiran 1992 serta Yohanis Nabar yang menggunakan nomor punggung 91 karena kelahiran 1991.

Sementara pemain senior PSMS, Syaiful Ramadhan sebelumnya mengakui dirinya musim ini menggunakan nomor punggung 4 karena sesuai dengan tanggal kelahiran anaknya.

"Aku sebenarnya sering ganti-ganti (nomor punggung). Kadang nomor 2, kadang 3. Cuman tahun ini aku minta nomor 4 karena kebetulan anakku lahir tanggal 4 makanya pakai nomor itu," ucapnya.