Bola Internasional

Ini Sosok yang Membuat Haaland Jadi Predator Mematikan di Eropa

Rabu, 8 April 2020 15:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Erling Braut Haaland patut berterima kasih kepada sosok ini yang telah membuatnya berkembang pesat sebagai pemain sepak bola. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Erling Braut Haaland patut berterima kasih kepada sosok ini yang telah membuatnya berkembang pesat sebagai pemain sepak bola.

INDOSPORT.COMErling Braut Haaland menyatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang membuat dirinya menjadi salah satu predator paling mematikan seantero Eropa.

Fakta tersebut terkuak dari rangkuman wawancara yang Haaland lakukan dengan Eurosport beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, Solskjaer banyak membantu dirinya ketika mereka berdua masih sama-sama berada di Molde dulu.

“Saya ingat ketika Solskjaer memberikan beberapa tips untuk saya ketika saya berada di depan gawang lawan. Saya selalu mengingatnya sampai saat ini karena hal tersebut benar-benar membuat proses mencetak gol menjadi lebih mudah,” ujar Haaland.

Calon bomber masa depan Bundesliga Jerman tersebut menambahkan, saat itu dirinya hanyalah penyerang yang belum memiliki pengalaman apa pun. Jam terbangnya masih nol dan dia sedang berada dalam fase frustrasi akibat kesulitan mencetak gol.

Selain beberapa tips yang menjadikan Erling Haaland salah satu bomber paling berbahaya di Eropa, Solskjaer juga memberikan nasihat agarsang pemain bisa tampil lebih sabar. Ia tidak perlu terburu-buru ketika telah ada di depan gawang atau berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper.

Tampaknya, nasihat yang diberikan oleh Solskjaer selama mereka berdua masih bekerja sama berhasil membuat Haaland menjadi salah satu talenta terbesar saat ini.

Sebenarnya mereka berdua memiliki kesempatan untuk bereuni di Manchester United, jika saja kesepakatan transfer antara pihak manajemen Setan Merah dan Haaland menemui kata sepakat.

Namun sayang, setelah santer dirumorkan akan segera hijrah ke Liga Inggris, nyatanya transfer tersebut harus gagal. Seperti yang kita ketahui, Haaland akhirnya memutuskan bergabung dengan Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin kemarin.