Liga Inggris

3 Pemain Manchester United Buangan Solskjaer yang Jarang Terdengar Nasibnya, Apa Kabar Kini?

Selasa, 7 April 2020 20:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Sejumlah pemain Manchester United buangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampak jarang terdengar nasibnya. Apa kabar mereka kini? Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Sejumlah pemain Manchester United buangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampak jarang terdengar nasibnya. Apa kabar mereka kini?

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain Manchester United buangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampak jarang terdengar nasibnya. Apa kabar mereka kini?

Selaku pelatih Manchester United, Solskjaer tentu punya kuasa menentukan siapa pemain yang harus dilepas tim. Solskjaer pasti tahu betul sosok-sosok yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Solskjaer sendiri sudah melewati dua masa bursa transfer, musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Ia tak ragu menggunakan dua kesempatan tersebut untuk membuang pemain-pemain yang menurutnya tak terpakai.

Berbicara kabar mengenai pemain buangan Solskjaer, tentu sudah bosan bila membahas Romelu Lukaku melulu. Lukaku dilepas Solskjaer pada musim panas 2019 ke Inter Milan, dan kini meraih kejayaan di Serie A Italia.

Lalu, bagaimana dengan kabar para pemain Manchester United buangan Solskjaer lainnya? Sebab, beberapa yang kini jarang terdengar kabarnya.

Matteo Darmian

© VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: VI Images via Getty ImagesMatteo Darmian.

Matteo Darmian dibuang Ole Gunnar Solskjaer dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Bek sayap asal Italia ini dilepas ke Parma dengan mahar 2,48 juta euro.

Kabar terkini Darmian, ternyata tampak lebih berbagagia bersama Parma. Buktinya saja, Darmian bisa mendapatkan menit bermain reguler sebanyak 21 laga di pentas Serie A Italia.

Jauh berbeda ketimbang musim terakhir Darmian membela Manchester United. Bayangkan saja, musim 2018/19 Darmian cuma diberi enam laga saja oleh Manchester United di Liga Inggris.

James Wilson

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESJames Wilson

James Wilson dibuang Ole Gunnar Solskjaer dari Manchester United pada musim panas 2019. Ia dilepas dengan status bebas transfer ke klub Liga Skotlandia, Aberdeen FC.

Kabar terkini James Wilson, kariernya tampak masih sulit saja. James Wilson yang berposisi sebagai penyerang, hanya bertahan setengah musim di Aberdeen, tanpa bisa mencetak gol sama sekali.

Musim dingin 2020, James Wilson kemudian hijrah ke klub kasta bawah Liga Inggris, Salford. James Wilson tercatat sudah main lima kali untuk Salford dan mencetak dua gol.

Antonio Valencia

© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Bek kanan andalan Manchester United, Antonio Valencia. Copyright: Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty ImagesAntonio Valencia.

Antonio Valencia pergi meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Ia dibuang Solskjaer ke klub Ekuador, LDU Quito dengan status bebas transfer.

Kabar terkini Antonio Valencia, dirinya sudah memainkan 32 laga untuk klub barunya itu. Bermain di tanah kelahirannya sendiri, Antonio Valencia bahkan sukses mengantarkan LDU Quito menjuarai Copa Ecuador pada 16 November 2019.

Antonio Valencia juga aktif membela LDU Quito di ajang Copa Libertadores. Pada 12 Maret 2020 lalu misalnya, Antonio Valencia tampil berlaga kontra Sao Paulo yang diperkuat Alexandre Pato dan Dani Alves.