Bola Internasional

Iniesta Belum Siap Gantung Sepatu, Kode Pulang ke Barcelona?

Rabu, 8 April 2020 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/visselkobe
Legenda Barcelona Andreas Iniesta usai memberikan gelar Piala Super Jepang 2020 untuk klubnya kini Vissel Kobe, Sabtu (08/02/20). Copyright: © twitter.com/visselkobe
Legenda Barcelona Andreas Iniesta usai memberikan gelar Piala Super Jepang 2020 untuk klubnya kini Vissel Kobe, Sabtu (08/02/20).

INDOSPORT.COM – Gelandang legendaris Spanyol, Andres Iniesta, belum siap untuk pensiun ketika kontraknya dengan klub Liga Jepang, Vissel Kobe, berakhir. Akankah ini jadi kode dia kembali ke pangkuan Barcelona?

Andres Iniesta diketahui masih terikat kontrak kerjasama dengan klub asal Jepang, Vissel Kobe, hingga akhir musim 2021 mendatang. Namun, Barcelona kabarnya mempunyai niatan untuk memulangkan mantan kapten legendaris itu sejak Januari awal tahun 2020 ini.

Saat ditanya soal kemungkinan tersebut, pemain yang kini mengijak usia 35 tahun itu menjawab bahwa dirinya hanya ingin bermain di lapangan hijau.

“Saya hanya ingin terus bermain sepak bola. Saya memiliki kontrak di ini (Vissel Kobe) sampai 2021 dan saya termotivasi untuk terus bermain,” kata Iniesta dilansir dari Football Espana. 

Liga Jepang sendiri menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang ikut ditangguhkan sejak pandemi virus corona melanda secara global. Sang maestro gelandang pun merindukan penampilannya bermain bola.

“Saya ingin merasakan saat-saat saya bermain dengan bola dan rumput lagi,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Iniesta mengakhiri masa baktinya selama 22 tahun bersama Blaugrana pada musim panas 2018. Enggan mengkhianati kesetiaannya dengan raksasa Liga Spanyol itu, Iniesta pun memilih berlabuh ke Liga Jepang bersama Vissel Kobel.

Pada musim lalu, Iniesta membantu Vissel Kobe memenangkan Emperor’s Cup. Lanjut pada Februari lalu, dia memenangkan gelar Pial Super Jepang lewat adu penalty melawan Yokohama F. Marinos.

Sebelumnya, pada bulan Desember, Iniesta dikabarkan mempertimbangkan pindah ke klub Argentina, Estudiantes de la Plata. Namun, pemain asal Spanyol itu tak menunjukkan tanda-tanda hengkang.

Iniesta sendiri merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia di tahun 1996. Dia berhasil debut bersama tim utama pada 2002. Selama 16 tahun kariernya di Camp Nou, dia meraih lebih dari 30 gelar termasuk empat gelar Liga Champions.