Bola Internasional

Rekan Andres Iniesta Positif Corona, Jadi Kasus Pertama di Liga Jepang

Senin, 30 Maret 2020 20:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Koki Nagahama/Getty Images
Rekan Andres Iniesta di Vissel Kobe, Gotoku Sakai, menjadi pemain pertama dari kompetisi J-League Liga Jepang yang positif terjangkit virus Corona COVID-19. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Rekan Andres Iniesta di Vissel Kobe, Gotoku Sakai, menjadi pemain pertama dari kompetisi J-League Liga Jepang yang positif terjangkit virus Corona COVID-19.

INDOSPORT.COM – Rekan Andres Iniesta di Vissel Kobe, Gotoku Sakai, menjadi pemain pertama dari kompetisi J-League Liga Jepang yang positif terjangkit virus Corona COVID-19.

Dilansir dari Reuters, Gotoku Sakai telah terkonfirmasi positif Corona pada hari ini, Senin (30/03/20). Ia menjadi pemain Liga Jepang pertama yang terjangkit virus asal Wuhan, China tersebut.

Sebelumnya, Sakai yang telah mengkoleksi penampilan bersama timnas Jepang sebanyak 42 pertandingan ini, dilaporkan mengalami gejala demam pada hari Rabu kemarin (25/03/20) dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dirinya kemudian didiagnosa terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) oleh rumah sakit tersebut pada hari selanjutnya. Lalu pada hari ini, hasil tes Corona miliknya telah keluar dan terkonfirmasi positif.

Vissel Kobe menyatakan bahwa tidak ada pemain dalam skuat selain Gotoku Sakai yang mengalami gejala yang mirip dengannya, termasuk Andres Iniesta. Sakai sendiri diketahui baru saja bergabung dari klub Bundesliga Jerman 2, Hamburger SV.

“Tidak ditemukan gejala virus Corona pada pemain atau staf pelatih seperti apa yang baru-baru ini dialami oleh Sakai,” bunyi pernyataan resmi dari Vissel Kobe.

Klub pun langsung bertindak cepat. Setelah kabar Sakai positif terjangkit virus Corona, mereka langsung menjalin kontak dengan otoritas kesehatan Jepang dan langsung mengadakan penyelidikan serta akan segera melakukan sterilisasi pusat latihan.