Sudah 'Ngidam' Bela Jepang di Olimpiade, Naomi Osaka Hadapi Kenyataan Pahit

Jumat, 27 Maret 2020 19:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka memilih jadi warga negara Jepang supaya bisa membela Negeri Sakura di ajang Olimpiade 2020. Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka memilih jadi warga negara Jepang supaya bisa membela Negeri Sakura di ajang Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Naomi Osaka rupanya tidak terlalu senang dengan penundaan Olimpiade 2020, setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) terpaksa menunda event olahraga empat tahunan tersebut karena wabah virus Corona.

Sebelumnya Osaka sudah mengungkapkan kekecewaannya saat status Olimpiade masih simpang siur. Ia menuliskan "Don't u dare" di akun Twitter-nya, yang tak lama kemudian ia hapus.

Bagi Naomi Osaka, Olimpiade 2020 sangat berarti bagi dirinya, karena akan diselenggarakan di tanah kelahirannya, Jepang.

"Ini adalah perasaan khusus untuk membidik Olimpiade sebagai perwakilan Jepang," katanya kepada NHK News.

"Saya pikir akan sangat emosional untuk bermain demi kebanggaan negara. Saya bisa bermain bagus di panggung besar, saya mempunyai harapan dalam Olimpiade 2020,” tambahnya

Naomi Osaka juga sempat ditawari memeluk kewarganegaraan Amerika namun petenis yang mengidolakan Serena Williams tetap memilih Jepang sebagai status kewarganegaraannya.

Osaka menyadari bahwa setiap atlet akan mengharapkan medali emas. Akan tetapi, Jepang adalah tanah kelahirannya, ia akan menjadikan dukungan suporter sebagai motivasi untuk meraih emas.

Ia sebenarnya merasa khawatir karena ekspektasi yang tinggi dari masyarakat, tetapi petenis berusia 22 tahun tersebut ingin bermain dengan kepercayaan diri tinggi sehingga bisa meraih emas dan membuat Jepang bangga.

Penulis: Farel Alenka

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%