Bola Internasional

Virus Corona Buat Liga Jepang Kembali Ditunda untuk Kali Ketiga

Jumat, 27 Maret 2020 16:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Freepik/Amanda/INDOSPORT
Otoritas Liga Jepang mengumumkan jika mereka resmi kembali menunda semua kompetisi domestik akibat pandemi virus Corona yang belum juga mereda. Copyright: © Freepik/Amanda/INDOSPORT
Otoritas Liga Jepang mengumumkan jika mereka resmi kembali menunda semua kompetisi domestik akibat pandemi virus Corona yang belum juga mereda.

INDOSPORT.COM – Pihak otoritas Liga Jepang mengumumkan jika mereka resmi kembali menunda semua kompetisi domestik termasuk J1 (kasta tertinggi Liga Jepang) akibat pandemi virus Corona (Covid-19) yang belum juga mereda.

Dilansir dari Fox Sports, ini adalah kali ketiga Liga Jepang menunda kompetisi mereka di tengah-tengah situasi krisis yang diakibatkan oleh virus Corona.

Tadinya, Liga Jepang dijadwalkan akan kembali bergulir pada tanggal 3 April. Namun, mereka memutuskan untuk menunda kompetisi lebih lama lagi dan diperkirakan akan kembali bergulir pada tanggal 25 April mendatang untuk J3 (kasta ketiga Liga Jepang).

Untuk J2 (kompetisi kasta kedua Liga Jepang) akan dijadwalkan kembali bergulir pada tanggal 2 Mei mendatang. Sedangkan J1 akan kembali bergulir pada tanggal 9 Mei.

Meskipun akan kembali bergulir seperti biasanya, namun otoritas Liga Jepang hanya memperbolehkan pertandingan ditonton oleh separuh dari total kapasitas stadion. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Selain itu, ada juga larangan untuk melakukan lawatan bagi para suporter. Larangan tersebut berlaku hingga ada pengumuman lebih lanjut dari otoritas liga.

Sampai saat ini tercatat lebih dari 1.200 orang positif terjangkit virus Corona. Sementara 45 lainnya dilaporkan meninggal dunia.