Bola Internasional

Melihat Kembali 10 Gol Terbaik Thomas Muller Bersama Bayern Munchen

Rabu, 8 April 2020 21:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@_HomeBayern
Thomas Muller adalah salah satu sumber gol Bayern Munchen selama bermusim-musim. Copyright: © Twitter/@_HomeBayern
Thomas Muller adalah salah satu sumber gol Bayern Munchen selama bermusim-musim.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, Thomas Muller telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen. Itu berarti, pemain berusia 30 tahun ini akan mengabdi dengan Bayern untuk waktu yang sedikit lebih lama lagi.

Muller adalah darah asli Bayern. Dirinya telah berada di Bayern sejak tahun 2000. Moncer bersama akademi FC Hollywood, Muller lalu naik kelas dan sempat membela Bayern II selama satu musim sebelum menjadi salah satu tulang punggung Bayern di musim 2009/10 sampai dengan sekarang.

Di musim 2019/20 ini, dirinya tercatat sebagai pemain Bayern terbanyak yang menyumbangkan umpan dengan raihan 16 umpan dari 25 penampilan di Bundesliga Jerman.

Meskipun begitu, sejatinya dirinya terhitung cukup tajam di depan gawang. Bahkan dirinya pernah mencatatkan raihan gol di yang stabil di angka lebih dari 20 gol di musim 2012/13 sampai dengan musim 2014/15 dan puncaknya adalah ketika dirinya berhasil menyarangkan 32 gol di musim 2015/16.

Sejak saat itu, produksi gol Muller terus menurun dan tak lagi pernah mencapai angka 20. Beberapa pihak telah mengatakan jika karir salah satu penyerang andalan Jerman pada masanya ini sudah habis dan tidak bisa diselamatkan lagi.

Tapi sepertinya asumsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, Muller mengubah fungsi dan peran yang dia miliki menjadi penyuplai bola.

Untuk mengenang bagaimana Muller mencetak gol, berikut adalah cuplikan 10 gol yang pernah diciptakan oleh pemain yang bisa bermain di hampir segala posisi di lini depan ini.