Bola Internasional

Bermasalah di Bayern Munchen, Jerome Boateng Masuk Radar Dua Klub Top Inggris

Rabu, 8 April 2020 17:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen yang kabarnya diminati dua klub Inggris. Copyright: © Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen yang kabarnya diminati dua klub Inggris.

INDOSPORT.COM - Arsenal dan Chelsea dikabarkan sama-sama tertarik mendatangkan Jerome Boateng pada bursa transfer pemain mendatang. Pemain Bayern Munchen itu memasuki tahun terakhirnya dan belum mengajukan perpanjangan kontraknya.

Diketahui memang, Arsenal dan Chelsea sama-sama berambisi menandatangani bek tengah berpengalaman pada bursa transfer pemain mendatang. Nama Boateng pun sudah masuk dalam radar transfer kedua klub Liga Inggris tersebut.

Informasi terkini juga mengabarkan bahwa dalam beberapa hari terakhir hubungan Boateng dan Die Roten memburuk, setelah sang pemain dijatuhi denda karena melanggar protokol Bayern Munchen tentang pencegahan virus corona. Ia diketahui melakukan perjalanan ke Leipzig demi menjenguk anaknya yang sakit.

Selain itu, pada bulan Desember 2019 lalu, tepatnya pada pertandingan melawan Werder Bremen, ia juga terlibat perselisihan dengan rekan setimnya, Joshua Kimmich. Keduanya terlihat berhadapan sampai David Alaba bergegas memisahkan mereka.

Lebih lanjut, pemain asal Jerman tersebut juga mulai tersingkirkan dan hanya tampil sebanyak 26 laga musim ini di semua kompetisi. Sementara itu, di Bundesliga Jerman di bawah arahan Hans Flick, ia hanya dapat bermain 16 pertandingan.

Sampai saat ini bek dengan nomor punggung 17 itu belum terdengar kabar mengajukan perpanjangan kontrak kepada Bayern Munchen. Selain itu, laman berita Metro menyebut Die Roten bersedia melepas Boateng tanpa biaya transfer sepeser pun ke klub mana saja yang berminat.

Sementara itu, bagi Chelsea maupun Arsenal, mendatangkan Jerome Boateng adalah pilihan yang potensial. Ia dianggap bisa memimpin barisan pemain muda yang saat ini mendominasi skuat The Blues.

Namun Chelsea disebut bersedia menawarkan kontrak maksimal hanya dua tahun kepada pemain dengan usia lebih dari 30 tahun. Boateng sendiri kini sudah berusa 31 tahun.

Sementara bagi Arsenal, yang saat ini lini belakangnya keropos karena cedera parah Calum Chambers, harus bergerak cepat mengisi kekosongan posisi belakang yang makin menipis. Saat ini juga lini belakang Arsenal hanya menyisakan Sokratis, David Luiz, Rob Holding, dan Shkodran Mustafi.

Disisi lain, selama membela The Bavarians secara keseluruhan, Boateng sudah memberikan trofi Bundesliga Jerman sebanyak 7 kali, DFB Pokal, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Penulis: Andre Febriansyah