Liga Italia

Jadi Bintang Inter Milan, Stefano Sensi Idolakan 2 Legenda Barcelona

Kamis, 9 April 2020 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Pemain klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, Stefano Sensi, mengidolakan dua bintang Barcelona. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Pemain klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, Stefano Sensi, mengidolakan dua bintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Stefano Sensi mengatakan bahwa ia mengidolakan dua legenda Barcelona meskipun dirinya saat ini masih menjadi andalan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Stefano Sensi adalah seorang gelandang asal Urbino, Italia. Pemain bernomor punggung 12 itu telah resmi didatangkan Inter Milan dari Sassuolo sebagai pinjaman denga opsi pembelian di akhir kontrak. Ia baru merapat ke Giuseppe Meazza pada 2 Juli 2019 yang lalu.

Di bawah kepelatihan Antonio Conte, Sensi mampu menemukan posisinya. Ia pun sering menjadi andalan meski tak selalu dimainkan dalam setiap pertandingan Nerazzurri. Siapa sangka, pemain berusia 24 tahun itu mengidolakan dua legenda Barcelona.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Sensi mengatakan bahwa idolanya adalah Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Selain itu, ia juga mengagumi legenda Juventus dan AC Milan, Andrea Pirlo.

"Gelandang terfavorit saya adalah Pirlo, Iniesta, dan Xavi. Xavi akan selalu menjadi idola, sedangkan Iniesta dan Pirlo juga meruipakan dua gelandang yang memiliki kemampuan di luar nalar," ujarnya singkat.

Tidak heran bila akhirnya Sensi mampu menjadi pemain hebat lantaran mengagumi gelandang-gelandang hebat kelas dunia seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Andrea Pirlo. Meski mereka bukan mantan pemain Inter Milan (kecuali Pirlo), tentu mengidolakan mereka bukan sebuah larangan.

Stefano Sensi sendiri melakoni karier sepak bola seniornya hanya bersama tim-tim Italia. Dimulai dari Cesena pada 2013-2016, di mana ia pernah dipinjamkan ke San Marino pada 2013-2015.

Seteah itu, ia pindah ke Sassuolo pada 2016. Namun, ia kembali dipinjamkan ke Cesena pada 2016 dan akhirnya ke Inter Milan pada 2019.

Sensi telah memperkuat Inter atau Nerazzurri pada 2 Juli 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak tiga gol dan menyumbang empat assist dari total 17 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%