Liga Italia

Legenda Inter Milan Sebut Messi Tak Bisa Tandingi Cristiano Ronaldo

Kamis, 9 April 2020 08:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Legenda klub Serie A Inter Milan, Hernan Crespo, merasa bahwa bintang Juventus yang bernama Cristiano Ronaldo lebih hebat dibanding Lionel Messi dari Barcelona. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Legenda klub Serie A Inter Milan, Hernan Crespo, merasa bahwa bintang Juventus yang bernama Cristiano Ronaldo lebih hebat dibanding Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Serie A Inter Milan, Hernan Crespo, mengatakan bahwa bintang Juventus yang bernama Cristiano Ronaldo memiliki sisi yang lebih hebat dibandingkan pemain manapun, termasuk Lionel Messi dari Barcelona.

Nama besar Lionel Messi akhir-akhir ini memang kembali muncul ke permukaan setelah dua mantan sosok penting Inter Milan, Francesco Toldo dan Massimo Moratti, menginginkan kedatangan sang maestro Barcelona itu ke Nerazzurri.

Hal ini dikarenakan Messi dan Barcelona sama-sama belum melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak. Padahal, kontrak sang pemain akan habis pada 2021 mendatang. Di sisi lain, raksasa Spanyol itu juga ingin mendatangkan Lautaro Martinez.

Sehingga, klub Serie A Liga Italia itu diyakini bakal menjajaki kemungkinan tukar pemain, yaitu Messi dengan Martinez, di bursa transfer musim panas 2020. Hanya saja, Inter atau Nerazzurri belum secara resmi mengungkapkan rencana mereka tersebut.

Jika Messi benar-benar merapat ke Giuseppe Meazza, maka otomatis ia akan bertemu dengan rival lamanya, yaitu Cristiano Ronaldo, yang telah menginggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Namun ternyata, legenda Inter Milan yang bernama Hernan Crespo, menganggap bahwa Ronaldo tetap yang terbaik.

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi sangat beruntung karena mereka berhasrat untuk saling mengalahkan satu sama lain. Hal itu membuat keduanya bertambah hebat dari waktu ke waktu," ujar sosok berusia 44 tahun itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Di era saya, Ronaldo adalah sosok yang berbeda. Kita kemungkinan kurang memberinya motivasi kala itu yang bisa membuatnya terus menanjak. Namun, tidak ada yang bisa menyaingi Ronie (Ronaldo) sekarang," lanjutnya.

"Dia memiliki pergerakan yang indah, kreativitas yang tinggi demi menghindari tekanan bek lawan, dan secara umum, dia tidak tersaingi. Saya rasa, CR7 mampu melakukan itu semua karena kerja keras. Hanya saja, dia masih kalah kreatif dengan Il Fenomeno (Ronaldo Nazario)," pungkasnya.

Dari ucapan mantan striker Inter Milan tersebut, bisa disimpulkan bahwa ia menganggap Ronaldo memiliki kemampuan yang tidak bisa disaingi oleh Lionel Messi dari Barcelona. Pasalnya, Crespo mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menyaingi Ronaldo dari segi pergerakan dan kreativitas.

Namun, tentu itu semua hanyalah pendapat dari seorang Hernan Crespo. Di lapangan, segala sesuatu bisa terjadi. Namun, jika kita kembali membahas potensi Messi gabung Inter, banyak pihak yang mengharapkan hal tersebut. Karena, kita akan melihat duel dua bintang top dunia itu di Serie A Liga Italia.

Lionel Messi sudah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Spanyol tersebut di musim ini, ia sukses mencetak 24 gol dan menyumbang 16 assists dari total 31 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.