Liga Italia

Terungkap! Sosok Ini Bakal Berperan Penting Bawa Messi ke Inter Milan

Rabu, 8 April 2020 11:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sosok ini bakal berperan penting dalam upaya raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk mendatangkan megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sosok ini bakal berperan penting dalam upaya raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk mendatangkan megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Sosok ini diyakini bakal berperan penting dalam upaya raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk mendatangkan megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2020.

Inter Milan terus diisukan bakal memperjuangkan perekrutan penerus Diego Maradona yang bernama Lionel Messi. Rumor ini muncul setelah Francesco Toldo dan Massimo Moratti membeberkan harapan mereka untuk melihat Messi gabung ke Inter.

Sebelumnya, memang sempat ada rumor bahwa Messi akan hengkang dari Barcelona karena perselisihannya dengan Eric Abidal. Di sisi lain, Barcelona sendiri menginginkan striker Inter Milan yang bernama Lautaro Martinez.

Hal ini lantas memunculkan kepercayaan bahwa Blaugrana dan Nerazzurri bisa melakukan barter pemain, yaitu Messi dengan Martinez, meskipun Inter sebelumnya belum pernah memiliki niat untuk bisa mendatangkan Messi di bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, mereka dikabarkan benar-benar mulai menjajaki kemungkinan untuk melakukan langkah spektakuler tersebut. Adalah Javier Zanetti, mantan kapten yang kini menjadi Wakil Presiden Nerazzurri, yang bakal berperan penting.

Zanetti yang merupakan sosok kelahiran Argentina, dikabarkan bakal melakukan kontak dengan rekan senegaranya sendiri, Messi, terkait rencana klubnya itu. Ia bakal melakukan diskusi panjang demi mewujudkan mimpi indah Toldo dan Moratti.

Zanetti diyakini bakal menjadi kunci dari skenario ini. Pasalnya, Lautaro Martinez juga merupakan pemain asal Argentina. Sehingga, akan menjadi sangat mudah bagi legenda Nerazzurri itu untuk mengajak diskusi dengan Messi dan Martinez terkait transfer. Karena, mereka telah memiliki ikatan batin satu negara.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan waktu pelaksanaan diskusi tersebut. Pasalnya, bursa transfer musim panas 2020 masih sangat lama dan klub-klub Serie A Liga Italia serta LaLiga Spanyol masih disibukkan dengan efek penyebaran virus corona.

Lionel Messi sudah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut di musim ini, ia sukses mencetak 24 gol dan menyumbang 16 assists dari total 31 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.