Liga Italia

Beberkan Impiannya, Francesco Toldo: Saya Ingin Lionel Messi Gabung Inter Milan

Senin, 6 April 2020 08:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Luzzani - Getty Images
Francesco Toldo, legenda klub Serie A Italia, Inter Milan. Copyright: © Marco Luzzani - Getty Images
Francesco Toldo, legenda klub Serie A Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM -  Mantan pemain sepak bola Inter Milan, Francesco Toldo, mengungkapkan bahwa salah satu impiannya adalah bisa melihat megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk gabung ke raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Sejak tahun pertama memperkuat tim senior Barcelona pada 2004 yang lalu, Lionel Messi langsung menarik perhatian publik. Pasalnya, bintang muda asal Argentina itu memiliki kemampuan sepak bola yang sangat baik. Ia menjadi terkenal karena gocekan lincahnya.

Bahkan, banyak pihak yang mulai melihat bahwa Messi muda memiliki kehebatan yang sama dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Hal ini semakin menambah cemerlang nama baiknya di kancah internasional.

Karena kehebatannya ini, banyak klub yang ingin meminangnya kala itu. Namun, Messi ternyata tetap setia bersama Barcelona sampai hari ini. Bahkan, Presiden Blaugrana yang bernama Josep Maria Bartomeu pernah mengatakan bahwa Messi itu seperti Pele, yang sangat setia dengan satu klub.

Salah satu pihak yang saat itu ingin melihatnya pindah klub adalah Francesco Toldo, kiper legendaris Inter Milan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Toldo ternyata pernah memiliki impian untuk melihat Messi gabung ke raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol penalti di laga Barcelona vs Real Sociedad Copyright: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty ImagesLionel Messi, pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona.

"Saya pernah punya mimpi melihat Messi gabung ke Inter. Bahkan, Javier Zanetti beberapa kali mengajaknya dan saya pikir, dengan berkuasanya Moratti, kemungkinan itu akan benar-benar terwujud. Namun ternyata, Messi tidak pernah ingin pergi dari Barcelona. Ini adalah kenyataan yang mengecewakan," kenangnya.

Toldo yang juga merupakan kiper andalan timnas Italia setelah Gianluigi Buffon saat itu, sudah empat kali menghadapi Barcelona di Liga Champions, yaitu pada 2009 dan 2010. Sehingga, tentu dirinya mampu melihat kehebatan seorang Lionel Messi dan mulai tertarik padanya.

Messi sendiri saat ini masih aktif bersama klub Catalan meski sudah berusia 32 tahun. Beberapa waktu yang lalu, dirinya memang sempat dirumorkan ingin hengkang setelah berselisih dengan Eric Abidal terkait Ernesto Valverde. Namun, kenyataannya ia masih bertahan di Camp Nou dan rumor kepergiannya pun memudar.

Sementara itu, Francesco Toldo telah memperkuat Inter Milan sejak 2001-2010 yang lalu. Bersama klub sepak bola berjuluk Nerazzurri tersebut, ia turut menyumbang gelar juara Liga Champions 2009/10, juara Serie A Liga Italia 2005/06, 2006/07, 2007/08, 2008/09, 2009/10, Coppa Italia 2004/05, 2005/06, 2009/10, dan Supercoppa Italiana 2005, 2006, dan 2008.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%