Liga Italia

Antara Lionel Messi dan Maradona, Ini Pemain Terhebat di Mata Legenda AS Roma

Senin, 30 Maret 2020 08:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Legenda sepak bola AS Roma, Antonio Cassano, menyebut bahwa pemain bintang Barcelona ini lebih hebat terkait dua pilihan, Lionel Messi atau Diego Maradona. Copyright: © INDOSPORT
Legenda sepak bola AS Roma, Antonio Cassano, menyebut bahwa pemain bintang Barcelona ini lebih hebat terkait dua pilihan, Lionel Messi atau Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola klub Serie A Liga Italia, AS Roma, yang bernama Antonio Cassano, menyebut bahwa pemain bintang Barcelona sekaligus timnas Argentina ini lebih hebat terkait dua pilihan, Lionel Messi atau Diego Maradona.

Kapten aktif Barcelona, Lionel Messi, memang telah menjadi salah satu pemain bintang paling top di dunia, bukan hanya di kancah klub saja, tapi juga di kancah internasional. Ia telah menjalani karier sepak bola seniornya sejak 2003 yang lalu.

Messi dikenal dengan gocekan lincahnya saat menggiring bola untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan demi mencetak gol. Peraih enam gelar Ballon d'Or itu juga makin bersinar ketika dirinya menjadi rival abadi striker Juventus, Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid.

Meskipun Presiden Barca yang bernama Josep Maria Bartomeu pernah menyebutkan bahwa ia mirip dengan legenda Brasil, Pele, lantaran Messi merupakan pemain satu klub (pemain yang setia dengan hanya satu klub), tapi banyak yang juga mengungkapkan kemiripannya dengan legenda Argentina yang bernama Diego Maradona.

Messi beberapa kali mampu mencetak gol dengan gaya yang mirip dengan Maradona. The Golden Boy itu sendiri pernah memuji Messi yang saat itu masih berusia 18 tahun, sebagai pemain sepak bola terbaik dunia selain Ronaldinho. Ia juga menganggap bahwa Messi merupakan penerusnya di Argentina.

Perdebatan terkait siapa yang lebih hebat sudah berjalan bertahun-tahun. Meski demikian, melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, pemain legendaris AS Roma dan AC Milan, Antonio Cassano, ternyata menganggap bahwa Lionel Messi lebih hebat ketimbang Maradona.

"Maradona memang telah melakukan hal yang belum pernah terlihat sebelumnya selama empat sampai lima tahun, tapi Messi telah melakukan hal yang sama selama 15 tahun," ujarnya.

"Dia telah mencetak 710 gol dan menyumbang 300 assists. Ketika dia bermain, tim yang ia bela sudah bisa dikatakan unggul 1-0 dari lawan. Para penggemar Maradona harus mengakui hal ini. Seseorang telah berhasil melebihinya," pungkasnya.

Messi memang mampu tampil cukup konsisten bersama Barcelona. Meski saat ini dirinya sudah berusia 32 tahun, tapi tetap mampu menjadi top skor di LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan torehan 19 gol dari 22 penampilan musim ini. Ia pun tetap lebih tajam ketimbang Karim Benzema atau Luis Suarez yang berusia setara.

Sehingga, tidak heran bila eks striker Serie A Liga Italia itu menganggapnya sebagai pemain sepak bola yang lebih hebat ketimbang Diego Maradona. Di Barcelona sendiri, The Golden Boy itu juga hanya memperkuat selama dua tahun, yaitu dari 1982-1984.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%